Tinjau PTM, Bunda Eva Minta Kakak Kelas Jadi Satgas untuk Adik-adiknya


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau pelaksaaan pembelajaran tatap muka (PTM) pada hari pertama sekolah, Rabu (11/5). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau pelaksaaan pembelajaran tatap muka (PTM) pada hari pertama sekolah, Rabu (11/5). Tinjauan dilakukan di SDN 1 Tanjung Agung, SMPN 5 Bandarlampung, SMPN 33 Bandarlampung dan SMPN 2 Bandarlampung.

Dalam kesempatan tersebut, Eva Dwiana yang didampingi Kepala Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana meminta siswa kelas 6 SD menjadi satgas covid-19 bagi para adik kelasnya.





“Kelas 6 harus jadi satgas untuk adik-adiknya. Kalau ada yang tidak pakai masker, tolong ingatkan. Supaya kita semua sehat. Kemudian minta doanya diberikan kelancaran serta kemudahan dalam PTM 100 persen ini,” kata Eva Dwiana.

Bunda Eva—sapaan akrab Eva Dwiana juga meminta siswa terus menjaga kesehatan untuk mendukung PTM penuh yang masih dalam percobaan.

Baca Juga:   Komisi I Pertanyakan Adanya Honorer DPMPTSP dengan Gaji Melewati Kaban

“Main di kelas saja. Bawa bekal. Jangan malu. Karena kita baru percobaan. Kalau dua minggu ini kita aman, maka nanti lanjut seterusnya. Karena itu taati sesuai peraturan yang ada,” tegasnya.

“Bunda akan melihat perkembangan PTM 100 persen ini dalam dua pekan ke depan. Insya Allah pembelajaran berjalan baik, supaya para siswa dapat mengejar ketertinggalan,” kata imbuh Bunda Eva.

Pada PTM ini, sekolah diperbolehkan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler dengan melibatkan para siswa. “Kalau dalam dua minggu ini aman, semua sekolah bisa menggelar ekstrakurikuler,” terangnya. (mel/ais)