Tinjau PTM Terbatas, Dendi Minta Ada Petugas Khusus Pantau Prokes

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMK Pelita, Gedongtataan, Senin (13/9). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, memantau secara langsung pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMK Pelita, Kecamatan Gedongtataan, Senin (13/9).

“Kita ingin memastikan pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Hal ini bertujuan tidak adanya penyebaran virus corona di lingkungan sekolah. Tadi saya sudah lihat secara langsung SOP pelaksanaan PTM di tengah pandemi. Mulai dari anak murid datang ke sekolah, masuk ke kelas sampai pulang. Saya menilai semua sudah sesuai dengan prosedur,” kata Dendi.


Dendi juga telah meminta kepada pihak sekolah agar merekrut pegawai tambahan yang bertugas memastikan berjalannya prokes di sekolah. Di mana, tim Satgas Covid-19 tingkat sekolah nantinya yang melakukan pemantauan.

Baca Juga:   Kesehatan Kepala Desa Dicover BPJS

“Dengan begitu prokes di lingkungan sekolah dapat berjalan baik serta tidak mengganggu para guru yang mengajar,” tegasnya.

Selain itu, Dendi juga menginstruksikan agar Satpol PP bersama BPBD Pesawaran melakukan razia rutin setiap hari untuk memastikan tidak ada peserta didik yang berkumpul di suatu lokasi.

“Kita akan adakan razia rutin untuk anak sekolah. Memastikan mereka langsung pulang ke rumah. Dikhawatirkan karena anak-anak murid ini baru ketemu, sewaktu pulang sekolah mereka kongkow-kongkow. Entah di warung atau di lokasi lainnya,” jelasnya.

Hingga saat ini, sebanyak 572 sekolah semua jenjang di Pesawaran siap menggelar PTM terbatas. (ozi/ais)




  • Bagikan