Tinjau PTM Terbatas, Winarti Minta Siswa Dilibatkan Dalam Satgas

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti maninjau hari pertama jalannya PTM terbatas. Foto Diskominfo Tulangbawang
Bupati Tulangbawang Winarti maninjau hari pertama jalannya PTM terbatas. Foto Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang mulai diberlakukan hari ini (6/9). Peninjauan dilakukan untuk memastikan sekolah telah menerapkan PTM terbatas sesuai dengan aturan.

Winarti tampak didampingi beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan saat meninjau dimulainya PTM terbatas di SMP Negeri 2 Banjaragung dan SD Negeri 1 Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, Senin (6/9).


Dalam kesempatan itu, Winarti menginginkan sekolah membatasi kapasitas ruang kelas menjadi 50 persen. Hal tersebut dilakukan untuk mengurai tingkat kerumunan, sekaligus mencegah terjadinya klaster baru Covid-19.

“Kita mengimbau sekolah dapat menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Termasuk dalam proses baik keluar, maupun masuk ke ruangan menggunakan disinfektan,” kata Winarti.

Baca Juga:   4 Korban Meninggal Laka JTTS Warga Tanggamus dan Mesuji

Mantan ketua DPRD Tulangbawang tersebut menekankan, sekolah diminta untuk membentuk Satgas Covid-19 yang beranggotakan murid.

“Agar siswa-siswi dalam menjalankan protokol kesehatan, dapat menyenangkan bagi mereka,” ujarnya.

Untuk mendukung PTM terbatas, orang nomor satu di Tulangbawang tersebut mengaku akan fokus merampungkan vaksin terhadap para tenaga pendidik.

“Target vaksin hari ini di Puskesmas Tuba l dapat melakukan vaksin 100 orang. Targetnya lansia dan guru,” tandasnya. (nal/sur)




  • Bagikan