Tinjau Vaksinasi di SMPN 1 Pesawaran, Presiden Minta Tingkatkan Tracing

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan saat akan memasuki SMPN 1 Pesawaran yang menjadi lokasi vaksinasi pelajar, Kamis (2/9). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di SMPN 1 Pesawaran sekitar jam 13.36 WIB. Kedatangannya untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar yang berlangsung di sekolah tersebut.

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id, warga antusias untuk melihat kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan.


Namun tetap dijaga ketat pihak keamanan agar tidak tercipta kerumunan. Presiden sendiri hadir tidak begitu lama, sekitar 15 menit.

“Tadi beliau menyampaikan agar memastikan seluruh guru sudah 100 persen divaksin. Kemudian nanti akan ditambah vaksin untuk pelajar, yang akan dilaksanakan di sekolah-sekolah,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona usai kunjungan Presiden.

Bupati Dendi Ramadhona saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Pesawaran, Kamis (2/9). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

Selain itu, lanjut Dendi, Presiden Joko Widodo memberikan arahan agar meningkatkan tracing. Untuk kegiatan tersebut akan ditambah alokasi antigen

Baca Juga:   34 Peserta Tes SKD CASN Tanggamus Tidak Hadir, Satu Isoman

“Pak Presiden meminta tingkatkan tracing dan akan ditambah antigen,” ucapnya.

Dendi melanjutkan, Pemkab Pesawaran akan segera mengusulkan tambahan vaksinasi pelajar sekitar 80 ribu dosis. Jumlah pelajar umur 12-18 tahun di Pesawaran diperkirakan mencapai 48 ribu.

“Pesawaran baru 1,2 persen cakupan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar. Beliau (Presiden, Red) memberikan sinyal boleh PTM kalau cakupan vaksinasi guru 100 persen dan level sudah turun serta zonasi per desa sudah hijau,” pungkasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan