Tinkdalanjuti Soal Pertanian, Gubernur Lampung Kunker ke Bangka Belitung

  • Bagikan
Foto Diskominfo Provinsi Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal bertolak ke Bangka Belitung pada Kamis (14/10). Kunjungan kerja ini guna menindaklanjuti perdagangan yang akan dilakukan Lampung-Bangka Belitung.

“Saya insyaallah akan ke Bangka Belitung pada 14 Oktober besok, saya mau menindaklanjuti perdagangan Lampung-Bangka Belitung,” beber Arinal, Rabu (13/10).


Kerjasama yang akan dilakukan bersama Bangka Belitung ini menurut Arinal sangat penting. Terutama dalam bidang pertanian.

Di Provinsi Lampung yang merupakan provinsi penghasil pertanian memang selama ini banyak mendukung DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan berbagai daerah lainnya. Karena itu, kerjasama dengan Bangka Belitung juga perlu dilakukan.

“Kerjasama ini bisa membantu dan mengisi kebutuhan pangan Bangka Belitung, untuk yang diluar pangan, dari kita juga perlu. Karena itu kita akan lakukan kerjasama,” tambah Arinal.

Baca Juga:   Kemenkumham Lampung Apresiasi Reses  Anggota DPR RI  Komisi III Bahas Pemasyarakatan hingga Layanan OBH

Tidak hanya sebagai penyebrangan perdagangan, dengan dibukanya jalur perdagangan nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin menuju Bangka Belitung melalui laut.

“Dari Lampung saya telah melakukan pengkajian yang paling berpotensi yaitu Mesuji, sehingga nanti akan dilihat di Bangka Belitung lokasi yang paling strategis untuk menerima bahan pertanian kita. Selain itu masyarakat juga bisa ikut menyebrang melalui pelabuhan tersebut untuk sampai di Bangka Belitung,” tambahnya.

Arinal mengatakan, potensi yang dimiliki Bangka Belitung juga pastinya diharapkan dapat juga membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung.

“Kita akan kerjasama nanti akan diskusi dahulu, kalau sekarang Sekda (Fahrizal Darminto) sudah duluan kesana untuk melihat apa yang menjadi potensi mereka. Kalau kita kan padi kita surplus, jadi bisa memenuhi kebutuhan diluar Lampung. Lampung ekonomi terbaik di Sumatera beras, daging, sayur mayur, telur di bidang pangan. Dari sana paling potensi perikanan laut, karena itu saya akan lihat dahulu,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan