Tinta dan Bilik Suara Tiba, Lainnya Menyusul

  • Bagikan
Sekretaris dan Komisioner KPU Pesawaran mengecek kedatangan logistik pilkada di gudang KPU. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah logistik seperti bilik suara dan tinta untuk pilkada 9 Desember sudah tiba di gudang KPU Pesawaran, Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtataan.

“Tinta sudah berada di gudang KPU,  Selasa dan Rabu (11/11). Menyusul bilik suara,” kata Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino, Kamis (12/11).

Dikatakan, untuk satu tempat pemungutan suara (TPS) disiapkan tiga bilik. Satu bilik berada di luar TPS.

Fungsinya untuk mengakomodasi warga yang terdeteksi dengan suhu badan panas dan sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi virus Corona.

“TPS diperkirakan berukuran 8×10 meter. Ada bilik khusus di dekat TPS bagi warga yang suhunya di atas 37 derajat,” ucapnya.

Untuk surat suara, akan dicetak pada 18 November. Ditarget minggu ke empat November sudah dilakukan pelipatan surat suara.

“Masih banyak logistik yang belum ada. Seperti sampul untuk berita acara dan surat suara yang tidak terpakai. Termasuk kotak suara juga masih proses,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan kedatangan logistik di gudang KPU. (ozi/ais)




  • Bagikan