Tips Memilih Busana untuk Buka Puasa Bersama Ala Dian Pelangi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Memasuki minggu kedua bulan suci Ramadan, undangan buka puasa bersama semakin ramai. Tak jarang, para muslimah merasa bingung memilih busana yang cocok dipakai untuk berbuka puasa, apalagi jika undangan buka puasa bersama datang lebih dari satu.

Ditemui di acara peluncuran koleksi terbaru Pelangi Asmara, desainer Dian Pelangi berbagi tips memilih busana untuk menghadiri acara buka puasa bersama. Berikut ulasannya.

1. Mengikuti dress code
Beberapa acara mengharuskan tamu undangannya memakai dress code. Dian Pelangi menyarankan para muslimah untuk memenuhi aturan tersebut. Tak ada salahnya memakai busana yang dianjurkan sang pemilik acara, untuk menghormati acara tersebut.

2. Pakai Kerudung Simple
Selanjutnya menurut Dian Pelangi, pada acara berbuka puasa pasti kita akan salat magrib. Untuk itu pilih kerudung yang sederhana, yang mudah dipakai agar memudahkan kita untuk salat.

“Kerudung yang simple aja, nggak usah terlalu banyak jarum, nggak usah terlalu banyak detail,” ungkap Dian Pelangi.

3. Pakai busana dengan lengan yang longgar
Saat salat magrib, dipastikan kita akan berwudhu terlebih dahulu. Untuk itu, Dian Pelangi menyarankan untuk memakai busana yang bagian lengannya tidak sempit, agar mudah digulung saat berwudhu.

“Aku sering menemukan orang kesulitan menggulung manset lengan, karena kalau wudhu sampai siku dong. Usahakan lengannya yang longgar. Jadi kita gampang berwudhu.” tutur desainer yang sudah memamerkan karyanya di London, Melbourne, hingga Paris ini.

4. Baju yang sopan
Baik berhijab ataupun tidak, usahakan memakai busana yang sopan saat hadir di acara buka puasa bersama. Pilih busana yang loose seperti long dress, kaftan, atau tunik. Jangan lupa untuk pilih bahan yang nyaman agar leluasa bergerak.

5. Pakai ‘Everyday color
“Sekarang kan yang lagi tren warna-warna pastel ya. Jadi pakai saja everyday color, itu sudah paling aman,” tutur Dian Pelangi soal warna busana yang dipakai.

Jika tidak ada aturan warna untuk dress code, pilih warna-warna yang netral. Selain warna pastel dan netral sedang tren, warna yang teduh juga akan menyuntikkan atmosfir yang syahdu selama acara berbuka puasa bersama. (dtc/ynk)

 




  • Bagikan