Tiyuh di Tubaba Ini Dapat Seribu Bibit Pohon Alpukat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyerahkaan sekitar seribu pohon alpukat. Tanaman tersebut akan ditanam di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulang Bawang Udik. “Ini akan dilakukan pada Jumat 3 Desember 2021,”kata Kepala Dinas Pertanian, Ir. Samsul Komar MM.

Pria yang akrab disapa Acui ini mengatakan, bahwa satu varietas dalam setiap tiyuh tersebut dimaksudkan agar tiyuh setempat mempunyai ciri khas tanaman buah produktif. Selain itu, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karenanya tahun 2021 ini Dinas Pertanian setempat melakukan pengadaan tanaman alpukat yang akan menjadi ciri khas.



Dilanjutkan Acui, program tersebut dimaksudkan agar selain dari Tubaba yang telah memiliki ikon-ikon wisata, juga diharapkan mempunyai tanaman pertanian yang menghasilkan .

Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Laili mengatakan, masing-masing rumah akan ditanam di depan. Untuk penanamannya melihat situasi dari halaman rumah warga dan dilaksanakan 3 Desember pagi. “Setiap rumah dua pohon, jika memang lahan yang sempit maka setiap rumah akan diberikan 1 batang saja,”katanya. (fei/wdi)






  • Bagikan