TMMD 2019, Kodim 0422 Bangun Jembatan dan Buka Jalan di BNS

  • Bagikan
Silaturahmi Kodim 0422/LB dengan insan pers di Aula Sudirman, Jumat (30/8). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Silaturahmi Kodim 0422/LB dengan insan pers di Aula Sudirman, Jumat (30/8). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Kodim 0422/LB bersama masyarakat membangun jembatan sepanjang 36 meter dengan lebar dua meter dan tinggi tujuh meter di Pekon Bandaragung  Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS). Kegiatan lain dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) itu adalah pembukaan jalan sepanjang 2,8 kilometer di daerah yang masih terisolir tersebut.

Komandan Kodim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo mengatakan, peletakan batu pertama TMMD dilaksanakan beberapa waktu lalu. Untuk pembangunan fisik, akan dimulai minggu kedua dan keempat Oktober mendatang.

”Program ini adalah operasi bhakti. Telah dilaksakan pra-TMMD dan peletakan batu pertama pembangunan awal Agustus lalu. Karena faktor cuaca, dihadapkan kondisi sungai Wayharu yang meluap saat hujan, maka kami mengambil waktu pelaksanaan  selama dua bulan. Alhamdulilah, sudah mulai pengecoran pondasi,” kata Adri Nurcahyo saat silaturahami dengan insane pers di lambar, Jumat (30/8).

Setelah pembangunan jembatan rampung, dilanjutkan pembukaan badan jalan sepanjang 2,8 kilometer dengan lebar lima meter. Diharapkan, pekerjaan fisik ini selesai 100 persen pada penutupan TMMD.

”Untuk kegiatan ini, bersumber dari anggaran swakelola dengan pertanggungjawaban ke pemerintah daerah. TNI hanya tenaga kerja. Tidak ada honor untuk itu. Karena kami bukan tenaga ahli untuk membangun jembatan, sehingga konsultannya dari Dinas PUPR. Begitu juga dengan konstruksi dan RAB,” urainya. (nop/ais)




  • Bagikan