TNI dan Universitas Teknokrat Sukses Serbu Vaksin Tahap Dua

  • Bagikan
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., MBA, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, S.E., M.M, Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Bapak Ir. Tole Dailam, Kasiter Korem 043/ Gatam Kolonel Kav Thomas Rudyanto, Komandan KAL Pohawang Lettu Laut (P) BM Murti di Gelanggang Mahasiswa UTI, Senin (9/8).

RADARLAMPUNG.CO.ID-Serbuan Vaksinasi dosis kedua kembali digelar Brigif 4 Marinir/BS, Korem 043/Gatam, Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung dan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) di gelanggang olah raga mahasiswa UTI, Senin(9/8).

Kegiatan dihadiri Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar. Nawawi, Danlanal Kol. Laut Nuryadi diwakili KAL Pohawang Lettu Laut (P) BM Murti, Kasiter Kolonel Kav Thomas Rudyanto, Plt. Sekkot Bandarlampung Tole Dailami, Rektor UTI Dr. H. Nasrullah Yusuf. MBA dan tamu lainnya.


Klolonel Mar Nawawi mengatakan jika vaksinasi dosis kedua untuk mahasiswa dan masyarkat, nelayan dan sekitarnya ini sedikit terlambat dibanding dengan jadwal seharusnya lantaran kesulitan mendapat dosis vaksinasi.

“Pesertanya masih sama seribu lebih. Ini kita agak kesulitan mencarinya (vaksin) dan baru hari ini (kemarin, Red) dapat. Karenanya kami meminta maaf atas keterlambatan ini, karena ini situasi nasional dan terakhir di info oleh Danrem alhasil mendapatkan vaksin ini,” katanya.

Baca Juga:   SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Metro Kembali Juara 1 Provinsi

Dijelaskan, segala cara dilakukan ke beberapa pihak seperti Dinkes, Korem, juga Polda untuk “Kami melakukan pendekatan ke yang lainya seperti DPR RI hingga pengusaha agar bisa membantu sehingga tidak terputus,” ungkapnya.

Meski sulit, kedepan, kata dia pihaknya bakal kembali melakukan vaksinasi masal di tanggal 28 Agustus mendatang.”Kami sendiri sudah mendapatkan jalan terang, seribu vaksin masih kita lakukan ditanggal 28 dan berharap banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, khususnya Teknokrat untuk mensukseskannya,” jelasnya.

Sementara, Plt. Sekkot Bandarlampung Tole Dailami mengungkapkan, jika pihaknya masih terus mengupayakan ketersediaan vaksin.”Kita sudah rapat di Provinsi dan mengajukan ke Pemerintah Pusat supaya ada penambahan untuk vaksinasi. Saya dapat info bakal ada 1 juta vaksin kiriman pusat untuk Lampung namun jumlahnya dibagi sesuai arahan Provinsi. TNI-Polri, perguruan tinggi sangat membantu pemerintah daerah kedepan untuk menurunkan status zona,” terangnya.

Baca Juga:   Bupati Sujadi Ingatkan Prioritas Keselamatan Guru dan Siswa

Kasiter Korem 043/Gatam Kolonel Thomas menerangkan jika untuk pembagian vaksin diperuntukkan kepada jajaranya. “Seperti yang kita ketahui vaksin tahap kedua baru dari Pemerintah sekitar 60 persen yang masuk. Tujuan kami terus mendukung dimana marinir membutuhkan, maka dibantu terus sampai target tercapai dan terpenuhi dengan dukungan dari pusat,” jelasnya.
Keaempatan yang samaz Dr. HM Nasrullah Yusuf. mengutarakan rasa terimakasihnya kepada seluruh instasi terkait karena masih terus mempercayakan kegiatan tersebut diadakan di kampus UTI.

“Terimakasih untuk TNI-Polri yang menjadikan Teknokrat sebagai panitia garis depan kegiatan Serbu Vaksin ini. Mudah-mudahan UTI bisa turut mengkampanyekan masyarakat bahwa vaksin ini sangat penting. Perlu bagi kita semua oleh sebab itu mari kita sama-sama agar jangan segan untuk divaksin, dan untuk mahasiswa UTI yang divaksin sudah 25 persen dan itu terus dikebut tergantung suply yang dimiliki,” pungkasnya.(mel/abd)




  • Bagikan