TNI Gadungan Diamankan di Pos Lantas

  • Bagikan
Jaka Ritongan alias Reza Ritonga diamankan karena mengaku sebagai anggota TNI AD

radarlampung.co.id – Satlantas Polresta Bandarlampung mengamankan Jaka Ritongan alias Reza Ritonga (35) warga Banjarnegara, Waykanan. Saat ditangkap, TNI gadungan tersebut tengah mengenakan seragam loreng lengkap, ciri khas Tentara.

Kasatlantas Kompol S Nanda Mega melalui Kanit Turjawali Iptu M. Anies mengatakan, TNI Gadungan tersebut ditangkap di Pos Lantas Tugu Raden Intan, Bandarlampung, Jumat(4/1). “Iya benar, telah kita amankan Jumat kemarin,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (6/1).

Saat ditangkap petugas, sambungnya, Jaka bersikukuh bahwa dirinya merupakan anggota TNI AD dengan menunjukan kartu identitas untuk mengelabui petugas. Namun ternyata, kartu identitas tersebut palsu.

“Kita amankan bersama motor RX King. Saat ditanya katanya anggota TNI, tapi kita periksa memang ada kartu anggotanya, tapi itu palsu,” tandas Anies.

Baca Juga:   Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penganiayaan Perawat, Dinkes Apresiasi Polresta

Menurut Anis, penangkapan anggota TNI gadungan tersebut setelah petugas mengenali wajahnya yang sedang viral di media sosial. “Setelah kita amati, anggota kita ada yang kenal soalnya dia mirip sama yang di media sosial. Yang lagi viral,” pungkasnya. (mel/kyd)




  • Bagikan