Tobas : Ketua NasDem Pesawaran Bukan Musiran

  • Bagikan
Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPW Partai NasDem Lampung mengambil sikap tegas terhadap pernyataan Musiran dan Dedi Suherman yang mengklaim mengalihkan dukungan NasDem ke Dendi Ramadhona-S Marzuki pada Pilkada Pesawaran.

Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Taufik Basari mengatakan, saat ini posisi Ketua NasDem Pesawaran sudah dijabat bukan oleh Musiran lagi.

“Terkait posisi Ketua DPD NasDem Pesawaran, berdasarkan rapat pleno DPW NasDem Provinsi Lampung pada tanggal 29 November 2020, yang dihadiri para pengurus DPW Provinsi dan Pengurus DPD-DPD Kabupaten/Kota yang menghadapi Pilkada, telah diajukan pergantian Ketua DPD Kabupaten Pesawaran dari Musiran kepada Zainal Abidin,” ucapnya, Senin (7/12).

Dia melanjutkan, sebelumnya telah ada lebih dari 4 kali pemanggilan/pemeriksaan kepada Musiran atas pelanggaran-pelanggaran kepartaian. Baik terkait dengan Pilkada maupun pelanggaran-pelanggaran lainnya. Di mana, pada bulan Februari 2020 Musiran pernah menyampaikan pengunduran diri di hadapan pengurus partai dan sejak saat itu tidak aktif menjalankan roda partai sebagaimana mestinya.

“Saya tegaskan juga, bahwa Ketua DPC Kecamatan Gedong Tataan yang benar bernama Abdul Mutholib Rasyid dan bukan Dedi Suherman seperti yang terdapat dalam pemberitaan yang mengaku-ngaku sebagai Ketua DPC Gedong Tataan. Sehingga pernyataan dalam berita yang beredar tersebut adalah pernyataan bohong. Seluruh Ketua DPC Partai NasDem termasuk Ketua DPC Gedong Tataan yang benar, telah menegaskan tidak pernah menyatakan membelot dan mereka tetap solid mendukung pasangan Bersinar sesuai dengan garis partai. Semua Ketua DPC masih aktif terlibat dalam struktur pemenangan Bersinar,” tandasnya.

Kata dia, peristiwa ini merupakan manuver politik yang menggunakan cara-cara kotor. Dimana dengan sengaja di masa tenang memanfaatkan mantan Ketua DPD NasDem yang telah digantikan dan menampilkan seseorang yang mengaku-ngaku sebagai Ketua DPC Gedong Tataan serta mengatasnamakan Ketua DPC lainnya untuk menyatakan dukungan kepada pasangan Dendi-Marzuki. “Faktanya Partai NasDem solid mendukung Pasangan Nasir-Naldi sesuai instruksi partai,” kata dia.

Tobas -sapaanya bilang, terhadap peristiwa ini dan peristiwa yang melibatkan Musiran sebelumnya serta pihak-pihak lain yang terlibat, kami akan menyiapkan langkah-langkah hukum yang diperlukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kami menghimbau kepada media massa ketika menuliskan berita terkait pilkada terlebih di masa tenang seperti ini agar terlebih dahulu melakukan konfirmasi kepada pejabat partai yang resmi, dan terhadap pemberitaan yang tidak benar yang telah diberitakan, kami harapkan dapat dilakukan koreksi demi menjaga independensi, nilai demokrasi dan kebebasan pers. Kami mengajak seluruh pihak untuk menghormati masa tenang sebagaimana yang telah diatur dalam aturan perundang-undangan dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak demokrasi,” kata dia.

Sementara, Calon Wakil Bupati Pesawaran Naldi Rinara S Rizal mengaku, pihaknya akan mengambil langkah hukum terkait hal ini. “Sebab dia sudah lama diganti. Sikap kita, kita uber ke ranah hukum. Karena pencemaran nama baik partai,”tandasnya. (abd/wdi)




  • Bagikan