Todongkan Pistol Ke Korban, Polisi Buru Pelaku

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aksi perampasan sepeda motor kembali terjadi di kota Bandarlampung. Kali ini, pelaku bahkan tidak segan-segan mengancam korban dengan menondongkan sejata api (senpi).

Korban, atas nama Sugeng Priyatna (42), warga jl. Wayberingin, Pahoman, Enggal, Bandarlampung mengatakan pristiwa tersebut terjadi pada Selasa (20/4) malam.


Saat itu, dia sedang berboncengan bersama seorang dan berniat hendak mengatarkan teman wanitanya pulang.

Namun, saat melintas di sekitar jl. Jend. Gatot Subroto, Sukaraja, Bumiwaras, Bandarlampung (depan hotel Novotel Lampung), korban menepikan kendaraan untuk menerima telpon.

Pada saat itu, mendadak ada dua orang pria yang berboncengan dengan sepeda motor tanpa plat kendaraan datang menghampiri korban dan temannya.

Korban mengatakan, kedua pelaku sempat menuduhnya sedang berpacaran di pinggir jalan. Hal tersebut, sontak dibantah oleh korban dengan menjelaskan bahwa dia hanya berniat mengantarkan temannya untuk pulang.

Baca Juga:   Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

“Dia (pelaku, red) datang menghampiri saya kemudian tanya, ngapain kalian pacaran di punggir jalan?!” katanya meniru ucapan pelaku.

Namun bukan pergi, salah satu pelaku justru turun dari motor dan mengacungkan senpi ke arah korban. Pelaku juga memaksa korban untuk turun dari sepeda motor Honda Beat yang dikendarainya.

Merasa nyawanya terancam, korban terpaksa menyerahkan sepeda motor bernomor polisi BE 2471 AAG miliknya tersebut. Tidak sampai di situ, pelaku juga merampas ponsel merek Samsung milik korban.

Atas kejadian tersebut, korban diduga mengalami kerugian sekitar Rp21 juta. Korban yang masih panik pun segera melaporkan hal tersebut ke Polsek Telukbetung Selatan.

Terpisah, Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Hari Budiyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan yang masuk dari korban tindak pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut.

Baca Juga:   Tak Terima Vonis Majelis Hakim, Terdakwa Korupsi Rehab SMPN 10 Metro Ajukan Banding Lagi

Laporan korban telah tertuang dalam surat laporan TBL/B-1/123/IV/2021/RESTA BALAM/SEKTOR TBS. Petugas juga telah meminta keterangan korban guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Korban langsung membuat laporan setelah mengalami kejadian tersebut. Kami juga sedang mendalami keterangan dari korban guna melakukan penyelidikan,” katanya, Rabu (21/4).

Dia juga mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk memburu pelaku. Terlebih, tindak kejatahan yang termasuk dalam kategori C3 ini tengah menjadi atensi Kapolda Lampung.

“Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk mengidentifikasi pelaku dan melakukan pengejaran,” tandasnya. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan