Tok ! DPP Apindo Lampung Punya Nakhoda Baru

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Lampung Ary Meizari saat foto bersama dengan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dan forkopimda provinsi Lampung di Swisbelhotel, Kamis (25/3). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Musyawarah Provinsi VII DPP Apindo Lampung digelar di Swiss-Belhotel, Kamis (25/3). Dalam Musprov itu, Ary Meizari didapuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Lampung periode 2021-2026. Selain itu Chairman Radar Lampung Group H. Ardiansyah juga ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Apindo Lampung.

Ary terpilih secara aklamasi. Dari total 28 suara yang berasal dari 15 Dewan Pengurus Kabupaten/kota, dua suara Dewan Pengurus Nasional 11 suara dari Anggota Luar Biasa Apindo. Dari total 28 suara tersebut, Ary mengantungi 22 suara.


Usai ditetapkan sebagai ketua yang baru, Ary menetapkan H. Ardiansyah sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Keduanya lantas langsung dilantik oleh Ketua Umum DPN Apindo Hariyadi BS Sukamdani.

Musprov VII Apindo Lampung dihadiri antara lain oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Edi Yanto, Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana dan Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes.

Usai dikukuhkan, Ary yang ditemui radarlampung.co.id mengatakan akan memprioritaskan untuk membantu mengembalikan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Ary menilai pandemi Covid-19 yang telah berjalan setahun lebih ini, membuat banyak permasalahan, termasuk perekonomian.

Baca Juga:   Dua Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

“Kepercayaan ini tidak mudah, karena kita tahu bahwa di masa pandemi Covid-19 begitu banyak permasalahan. Sehingga untuk memberikan manfaat bukan hanya anggota tapi masyarakat dan negara butuh energi, perlu kerjasama Sinergitas luar biasa. Karena itulah dalam waktu dekat ini, saya berencana untuk membentuk kepengurusan yang memang mempunyai kapasitas dan kapabilitas, artinya siap komitmen sama-sama mengembangkan dan menumbuhkan ekonomi di Lampung,” jelas Ary.

Menurutnya kontribusi yang akan diberikan dalam waktu dekat ialah dengan membangun kembali perekonomian yang difokuskan di tiga hal prioritas. Pertama pariwisata, kedua pertanian dan perkebunan, serta ketiga UMKM.

“Tiga aspek ini keunggulan di Lampung. Tapi tidak menutup kemungkinan semua aspek kita coba lihat bersama apa yang bisa kerjakan. Namun 3 aspek ini prioritas. karena memang untuk industri, pertambangan dan lain butuh waktu untuk recovery. Tetapi ke tiga aspek tadi bisa melipat gandakan atau menumbuhkan ekonomi dalam waktu yang cepat di mana itu jadi kebutuhan utama, sehingga perlu pembenahan sinergitas tadi,” terangnya.

Baca Juga:   Anak Kehilangan Orang Tua Selama Covid-19 Capai 1335 orang

Lebih lanjut, Ary menyebut, Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru kedepannya bisa berbuat untuk Lampung.

Di tempat berbeda, Ketua Umum DPN Apindo Hariyadi BS Sukamdani mengatakan DPP Apindo Lampung bisa memanfaatkan jejaring yang telah terbentuk sangat luas ini untuk memasarkan produk asli Lampung.

“Sebagian besar perusahaan menengah ke besar, artinya jika disinergikan bisa membuat jaringan pemasaran produk dari Lampung untuk dipasarkan keluar Lampung. Karena jaringan kami yang luas maka apindo lampung bisa memanfaatkan untuk mengundang teman-teman dari daerah apindo dari daerah lain untuk Melaksanakan kegiatan ekonomi di Lampung . Bisa membawa barang ke luar, atau mendatangkan orang untuk melakukan usaha di Lampung,” jelas Hariyadi. (rma/wdi)




  • Bagikan