Tok, DPRD Lamtim Sahkan APBD Perubahan

  • Bagikan
Ketua DPRD Lamtim serahkan persetujuan APBDP kepada Wakil Bupati. Foto Dwi/Radarlampung.co.id
Ketua DPRD Lamtim serahkan persetujuan APBDP kepada Wakil Bupati. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur memberikan persetujuan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) tahun 2021, Jumat (27/8). Persetujuan rancangan APBDP itu diputuskan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif.

Juru bicara badan anggaran Achmad Basuki saat membacakan hasil pembahasan rancangan APBDP menjelaskan, setelah perubahan pendapatan diproyeksikan Rp2,305 triliun dari sebelumnya Rp2,42 triliun. Sedangkan anggaran belanja Rp2,43 triliun dari sebelumnya Rp2,59 trililun.


Dilanjutkan, belanja daerah itu antara lain akan dialokasikan untuk belanja operasional Rp1,678 triliun dan belanja modal Rp294,9 miliar. Menurutnya, belanja operasional itu antara lain akan dialokasikan untuk belanja pegawai Rp939,6 miliar. Kemudian, belanja modal Rp295,490 dan belanja tak terduga Rp1 miliar.

Baca Juga:   Diduga Korupsi Dana Hibah, Oknum Wakil Ketua DPRD Lamtim Ditahan

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi yang hadir pada rapat paripurna tersebut menyatakan, dengan telah disahkannya rancangan APBD 2021, tahap selanjutnya akan disampaikan ke Gubernur Lampung untuk dievaluasi.

Selanjutnya, hasil evaluasi Gubernur akan disempurnakan kembali oleh Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Bila sudah disempurnakan dan ditetapkan menjadi keputusan DPRD, kemudian diundangkan maka seluruh organisasi perangkat daerah harus segera melaksanakan program kegiatan yang telah direncanakan,” terang Azwar. (wid/sur)




  • Bagikan