Tok, Enam Raperda Disetujui

  • Bagikan
Rapat paripurna persetujuan enam raperda di DPRD Tanggamus, Senin (14/1). FOTO ISTIMEWA  
Rapat paripurna persetujuan enam raperda di DPRD Tanggamus, Senin (14/1). FOTO ISTIMEWA  

radar lampung.co.id – DPRD Tanggamus menyetujui enam raperda dalam rapat paripurna yang berlangsung Senin (14/1). Sebelumnya rapat paripurna sempat gagal lantaran anggota dewan yang hadir tidak kuorum.

Juru Bicara Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Banperda) DPRD Tanggamus Sri Wulandari mengatakan, enam raperda itu adalah raperda tentang Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan, raperda tentang Penataan Toko Swalayan dan Minimarket, serta raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 5/2015 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan atau Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Pekon.

Kemudian raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 10/2012 tentang Retribusi Izin Usaha Perikanan, raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 5/2016 tentang Retribusi Parkir Di Tepi Jalan Umum dan raperda tentang Pajak parkir. “Kiranya, setelah rancangan perda ini disetujui bupati, segera menyerahkannya ke Gubernur Lampung. Terhitung tiga hari sejak raperda ini disetujui,” kata Sri Wulandari dalam laporannya.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam pendapat akhir yang disampaikan Wakil Bupati AM. Syafii mengapresiasi telah disetujuinya enam raperda tersebut.

”Kami berikan apresiasi kinerja dari Banperda yang telah membahas enam rancangan perda. Mudah-mudahan dengan telah disetujuinya rancangan perda ini, dapat mempercepat Tanggamus yang agamis, sejahtera, inovatif dan kondusif,” tegas Syafii. (ral/ehl)

 




  • Bagikan