Tok ! Kabupaten Tubaba, Lampura, dan Way Kanan Sepakati Soal Batas Wilayah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Batas wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung Utara dan Way Kanan sudah menemukan titik terang. Tim dari tiga Pemkab itu bersama Tim Penegasan Batas Daerah (PBD) Lampung, Selasa (7/9) mencapai kata sepakat setelah menemukan batas wilayah yang berada di TK 01 (4° 30′ 55.585″ LS dan 104° 55′ 34.735″ BT). Koordinat tersebut merupakan titik simpul antara Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Way Kanan, dan Kabupaten Tubaba.

Asisten 1 Pemkab Tubaba, Bayana,M.Si. menjelaskan, titik tersebut berada di tengah-tengah perkebunan PTPN VII Bunga Mayang. Tepatnya di Batang Hari Papan Balak di tepi sungai dan bendungan.


Dilanjutkan Kabag Tapem Tubaba Untung Budiono, M.H, kesepakatan bersama dengan Tim PBD Pemprov Lampung turut dihadiri sejumlah pejabat kecamatan dan kampung. Diantaranya Camat Tuba Udik Iwan Setiawan, Kepalo Tiyuh Karta, Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Laili, dan Gunung Katun Malai Firdon Rosyd. “Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan penandaan batas wilayah,” katanya.

Baca Juga:   Presiden Akan Pantau Langsung Vaksinasi BIN di Tubaba

Pemasangan pilar batas rencananya dilakukan pihak PTPN 7 yang akan memberikan CSR dengan membangun pilar sebagai batas wilayah ketiga daerah tersebut. “Dengan adanya simpul batas wilayah ini, mudah-mudahan tidak ada lagi permasalahan terkait batas wilayah,” tutup Bayana. (fei/wdi)




  • Bagikan