Tok! MUI Mesuji Dikukuhkan

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mesuji masa bakti 2020-2025 resmi Dikukuhkan, di Aula MTs N Simpang pematang Rabu (20/1).

Wakil Bupati Mesuji, Haryati Candralela yang hadir dalam pengukuhan tersebut berharap, kedepan, MUI Kabupaten Mesuji senantiasa konsisten memberikan kontribusi dalam menjaga dan memelihara kualitas keagamaan di masyarakat.


“Sebagai forum musyawarah para ulama,dan cendekiawan muslim, kami berharap MUI peran utamanya dalam membina umat Islam yang majemuk, baik yang bergabung dalam ormas-ormas Islam maupun yang tidak, serta dapat memberikan nasihat maupun
fatwa mengenai masalah keagamaan dan kemasyarakatan kepada Pemerintah dan masyarakat, serta menjadi penghubung antara ulama, umaro (Pemerintah) dan umat guna menyukseskan pembangunan,” jelasnya.

Baca Juga:   Pasien Operasi Usus Buntu Sampai Gadaikan Sertifikat Rumah, Bupati Mesuji Saply Lunasi Biaya Rumah Sakit

Selain itu, semangat persaudaraan, kebangsaan, kerukunan, dan gotong-royong tetap dijaga. Sebab, apabila kondisi tersebut dijaga terus, akan menjadi umat yang siap menjalankan hidup maju, hidup yang berzikir, hidup yang berfikir, hidup yang beramal soleh, dan hidup yang bisa mewujudkan cita-cita.

“Kami berpesan kepada Pengurus MUI untuk bersinergi dengan Pemkab Mesuji dalam bidang pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan, serta menjadi mitra strategis Pemkab Mesuji dalam mendukung program-program pembangunan,” katanya.

Sementara Ketua terpilih MUI Mesuji, Husni Fadil mengaku MUI siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam segala hal. “Kami akan mendukung pemerintah daerah untuk kemajuan mesuji yang lebih baik lagi,” pungkasnya  (muk/yud)




  • Bagikan