Tok ! Penusuk Syekh Ali Jaber Divonis 4 Tahun Penjara

  • Bagikan
Divonis 4 tahun : Suasana sidang putusan kasus penusukan Syekh Ali Jaber, dengan terdakwa Alpin Andrian (24) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (1/4). Terdakwa Alvin Andrian divonis hukuman penjara selama empat tahun oleh Majelis hakim. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Alpin Andrian terdakwa penusuk Syech Ali Jaber (SAJ) divonis oleh Ketua Majelis Hakim Dadi Rahmadi, dengan kurungan penjara selama 4 tahun, di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (1/4).

Menurut majelis hakim, terdakwa Alpin Andrian telah terbukti secara sah dan melakukan tindak pidana penganiayaan. “Oleh karena itu terdakwa Alpin dijatuhi hukuman penjara selama 4 tahun. Dikurangi masa tahanan,” katanya.


Dari putusan itu, majelis hakim menyatakan Alpin melanggar Pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan dan Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat tentang kepemilikan senjata tajam. Dan merujuk ketentuan Pasal 351 ayat 1. “Dengan ancamannya dua tahun delapan bulan, tapi karena ada undang-undang darurat, sehingga putusan menjadi empat tahun,” kata dia.

Baca Juga:   Laka di JTTS Kembali Terjadi, 4 Orang Meninggal Dunia

Untuk diketahui bahwa, putusan yang diberikan oleh majelis hakim ini lebih ringan dari pada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bandarlampung: Alpin dituntut 10 tahun penjara, dinilai karena Alpin melanggar Pasal 340 tentang percobaan pembunuhan.

Atas tuntutan itu, Kuasa Hukum Alpin, Hi. Ardiansyah, S.H menyatakan banding. (ang/wdi)




  • Bagikan