Tok, Raden Adipati Surya Nahkodai ICMI Waykanan

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Raden Adipati Surya, ditunjuk memimpin Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Waykanan.


Ya, penunjukan tersebut, berdasarkan hasil musyawarah antara pengurus ICMI Waykanan dengan Kepala Kemenag Waykanan.

Raden Adipati Surya yang memimpin ICMI Waykanan ditunjuk karena ketua umum sebelumnya Edward Anthony meninggal dunia.

Selain menunjuk Raden Adipati Surya sebagai Ketua Umum, pengurus ICMI Waykanan juga meminta Helmy yang saat ini menjabat sebagai kepala Kemenag Waykanan sebagai Sekretaris Dewan Pembina ICMI Waykanan.

Sekretaris ICMI Waykanan, Eryansyah S.Ag mengatakan, Pasca meninggalnya Bapak Ketua umum Edward Anthony, ICMI Waykanan belum memiliki Nakhoda. Namun, para pengurus bersepakat meminta kesediaan Adipati Surya untuk memimpin ICMI Waykanan.

“Alhamdulillah, beliau langsung menyatakan kesediannya, dan harapan kami Bapak Hi. Helmy selaku Kemenag Waykanan juga bersedia menggantikan kedudukan Bapak M, Isa sebagai Sekretaris Dewan Pembina ICMI Waykanan,” ungkap Eryansyah.

Terungkap dalam pertemuan tersebut, dalam waktu dekat, ICMI Waykanan akan segera melaunching program Masjidku, serta program subuh berjamaah dan pemberdayaan Masjid yang ada di Waykanan.

“Program Masjidku yakni upaya penguatan masjid melalui peningkatan kegiatan masjid dengan tujuan peningkatan kuantitas jama’ah. Harapannya, dapat menguatkan kualitas masyarakat. Sedangkan untuk pemberdayaan Masjid, kami akan memberdayakan marbor masjid untuk memiliki tambahan penghasilan melalui kegiatan ekonomi yang akan dibina ICMI,” ujar Eryansyah S.Ag.

Baca Juga:   Tolong Kakak Beradik yang Tenggelam di Sungai, Pegawai Lapas Way Kanan Ikut Terseret Arus

Terpisah, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya menyanggupi kesediaannya menjadi ketua umum ICMI Waykanan. Sebab, ICMI merupakan salah satu wadah yang sangat tepat untuk membantu cita-citanya menjadikan Waykanan maju dan berdaya saing.

“Terutama dalam membentuk SDM Kabupaten Waykanan yang unggul, dimana ICMI orda Waykanan juga dalam kiprahnya selama ini memberikan kontribusi konsep, ide dan gagasan dalam persoalan isu isu SDM,” ungkap Raden Adipati Surya.

Menurutnya, selaras dengan hal itu, adanya kebutuhan organisasi pasca wafatnya almarhum Ketua ICMI Orda Waykanan, Bapak Edward Antony, pihaknya akan meneruskan program-program ICMI dalam bidang SDM keumatan.

“Makanya, saya merespon positif dan mendukung kiprah ICMI orda Waykanan, bahu-membahu untuk kepentingan kemaslahatan Umat di Kabupaten Waykanan,” katanya.

Kesediaan Hi Raden Adipati Surya SH,MM, menjadi Ketua ICMI Orda Way Kanan ini tentu saja menjadi hal yang sangat baik bagi ICMI kedepan karena salah pemegang kebijakan tertinggi di Bumi Ramik ragom Way kanan akan mendukung penuh kegiatan ICMI untuk kemaslahan umat di Way kanan, serta akan menjadi suntikan semangat yang luar biasa dari pengurus ICMI Orda Way Kanan,
“ Saat ini ICMI Orda Way kanan adalah satu satunya ICMi yang paling aktif dilampung, tentunya dengan bergabungnya Bapak Bupati ( Adipati Surya red ), dan bahkan menjadi Pimpinan ICMI orda Way Kanan, akan menjadi suplemen yang tiada tara bagi pengurus untuk lebih aktif dan berperan lagi dalam pembangunan SDM di Way Kanan,” ujar Hi. Indra Jayusman SH, MH wakil Ketua ICMi Orda Way kanan

Baca Juga:   Tiga Warga Tenggelam di Way Besai, Satu Orang Ditemukan, Pegawai Lapas Way Kanan Masih Dalam Pencarian

Menanggapi permintaan Sekretaris ICMI Waykanan tersebut, Kepala Kemenag Waykanan, Helmy S.Ag, MM menyatakan kesediannya, asalkan jabatan itu dapat memberikan kebaikan bagi masyarakat Way kanan.

“Saya ini sama dengan bapak Bupati, yakni sama-sama Putra Daerah. Jadi, apapun itu akan saya lakukan untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat di Waykanan ini. Karena saya ingat betul prinsip Bapak Bupati bahwa setiap kegiatan ataupun program yang akan dilakukan, terlebih dahulu akan melihat sejauh mana kemanfaatannya untuk masyarakat banyak. Bukan untuk pribadi maupun golongan dan bahkan fasilitas yang ada di Kemenag ini juga dapat dipergunakan ICMI selagi hal itu tidak mengganggu kegiatan dan aktivitas sehari-hari di Kemenag ini,” tegas Hi. Helmy S.Ag, MM. (Sah/yud)




  • Bagikan