Tok ! Walikota Metro Resmikan Pasar Rukun Masyarakat

  • Bagikan
Walikota Metro saat meresmikan paruk mas. Foto dok Tim WaRu

RADARLAMPUNG.CO.ID-Wali kota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Kapolres Metro serta Dandim 0411/LT meresmikan Pasar Rukun Masyarakat yang berada di Kelurahan Yosodadi, Metro Timur.

Wahdi menyatakan sangat mengapresiasi masyarakat Yosodadi, karena semua masyarakat sekitar bisa bekerja sama membangun Paruk Mas.  Wahdi pun sangat mendukung dengan program-program yang ada di Paruk Mas. Baik itu berupa UMKM-UMKM, taman edukasi, dan program-program lainnya yang sangat mengacu ke masyarakat.

“Jadi dari UMKM-UMKM yang ada nanti, itu lah yang akan membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonominya. Kami juga mengapresiasi alat tukar dengan bambu yang meminimalisir penyebaran Covid-19,” katanya.

Lurah Yosodadi Fitri Minarni, menyampaikan Paruk Mas adalah wadah untuk meningkatkan ekonomi warga Yosodadi.

“Jadi masyarakat bisa berinovasi, serta mengaktualisasikan apa-apa yang mereka miliki, jadi untuk menanggulangi covid-19 ini mereka tidak merasa kekurangan pendapatan, jadi dengan adanya Paruk Mas ini dapat menambah UMKM, meraka sangat semangat dan antusias sekali dengan adanya Paruk Mas ini,” katanya.

Warga juga antusias datang di Paruk Mas yang bernuansa alami serta banyak sawah-sawah yang ada disekitarnya, yang merupakan kreasi dari masyarakat RW 05 Kelurahan Yosodadi Metro Timur.

M. Ridwan Ketua Paruk Mas menyampaikan pada prinsipnya harapan yang diinginkan adalah membahagiakan masyarakat sekitar ini agar dapat beraktivitas dan dapat berimbas pada penghasilan masyarakat sekitar. (pip/wdi)




  • Bagikan