Metro  

Toko Keramik Terbakar, Owner Merugi hingga Ratusan Juta


Petugas damkar berupaya memadamkan api. Foto Dok. Damkar Metro
Petugas damkar berupaya memadamkan api. Foto Dok. Damkar Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah toko keramik yang berada di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Banjarsari, Kota Metro terbakar sekitar pukul 23.50 WIB, Kamis (5/5). Pemadaman memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Metro Heriyanto mengatakan, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil damkar untuk menjinakkan api tersebut. Api menjalar ke seluruh bagian toko.





“Dugaan kebakaran ini adanya korsleting arus listrik dari depan bagian toko, dan menjalar ke seluruh bagian toko,” katanya, Jumat (6/5).

Dikatakannya, kebakaran tersebut melahap sekitar 95 persen toko keramik tersebut dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Karena toko habis terbakar, dari penyelidikkan, kerugian diperkirakan hampir Rp500.000.000. Toko ini sedang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halamannya,” imbuhnya.

Baca Juga:   Eka Irianta Resmi Jadi Tersangka Kasus Sarpras Persampahan DLH Metro

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan bisa mendeteksi dini korsleting listrik untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

“Saya meminta masyarakat untuk bisa mendeteksi kabel-kabel listrik yang rusak atau membahayakan untuk bisa diganti. Sebab, beberapa peristiwa terjadi karena korsleting listrik. Intinya kita harus waspada dan berhati-hati, apalagi ditinggal mudik,” pungkasnya. (rur/sur)