Tokoh Adat Ditemukan Tewas dengan Sejumlah Luka Tusuk

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO SHUTTERSTOCK.COM

Radarlampung.co.id – Abdulah Jauhari alias Sawi (75), warga Kampung Terbanggibesar, Lampung Tengah, diduga menjadi korban pembunuhan. Mayatnya ditemukan dengan sejumlah luka di tubuh, Rabu (29/9) sekitar pukul 06.00 WIB.

Tubuh korban tergeletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera, Kali Busuk, Dusun I, Kampung Terbanggibesar. Saksi mata yang melintas melihat melaporkan hal ini ke Poslantas Simpang Terbanggibesar.


Jenazah korban dibawa ke RS Yukum Medical Center bersama keluarga dan masyarakat setempat. Korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung untuk diautopsi.

Korban yang merupakan tokoh adat bergelar Ngediko Kepalo Ratu diduga keras meninggal akibat benda tajam. Korban mengalami luka tusukan pada bagian pipi, leher, dada, tangan, perut, dan punggung.

Baca Juga:   Gegara Penghitungan Kerugian Tak Kunjung Selesai, Korban Puting Beliung Belum Juga Terima Bantuan

Saksi mata yang melihat pertama kali adalah Hengky Hermawan (29), seorang buruh yang hendak mengantarkan ibunya. Ketika ditemukan, mesin dan sen motor korban masih menyala. Korban juga mengenakan masker.

Camat Terbanggibesar Fathul Arifin membenarkan peristiwa penemuan mayat ini. “Iya. Tokoh adat. Nama aslinya kurang tahu. Tapi tahunya Ratu Sawi,” katanya.

Terkait peristiwa ini, Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas menyatakan masih dalam proses penyelidikan. “Masih kita lidik. Kita kumpulkan keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti,” ungkapnya. (sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan