Tokoh Muda Tubaba Ini Dorong Karang Taruna Tanam Pinang, Ini Alasannya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jika di berbagai daerah masyarakat menanam porang, pisang, dan juga cabai, tidak bagi Ketua Karang Taruna Tulangbawang Barat (Tubaba), Nadirsyah. Ia akan mendorong Karang Taruna Kecamatan dan Tiyuh untuk menanam pinang.

Upaya tersebut menurutnya cukup relevan di tengah pandemi yang terjadi saat ini. Masyarakat dapat mempunyai penghasilan tanpa harus mengurusnya secara serius.
Teknisnya, Karang Taruna Kecamatan dan Tiyuh melakukan penanaman pinang di pekarangan dan lahan warga yang tidak dimanfaatkan. Tanaman tersebut menjadi tanggung jawab warga dan karang taruna agar pinang dapat hidup dan menghasilkan.”Pinang ini akan hidup dan menghasilkan pada tahun ke-4,”katanya.

Anggota DPRD Tubaba ini meyakini upaya tersebut akan memberi dampak yang sangat positif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. “Per hektare, kebun pinang ini memberi penghasilan yang cukup fantastis, yakni mencapai seratusan juta per tahun,”ungkap Nadir.

Baca Juga:   Bikin Resah, Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Penyetruman Ikan

Program ini lanjutnya memang tidak mudah untuk diwujudkan, namun ia optimis akan berjalan baik terlebih adanya dukungan dari para tokoh-tokoh mulai dari kabupaten, kecamatan, dan tiyuh. (fei/wdi).





  • Bagikan