Tokonya Dimasuki Pencuri, Ini Sikap Influencer dr. Tirta

  • Bagikan
Toko milik influencer dr Tirta di Jl Way Pengubuan, Enggal, Bandarlampung. Foto M. Zainal Arifin/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Aksi pencurian kembali terekam kamera pengawas di Bandarlampung. Kali ini, aksi kejahatan tersebut terjadi di sebuah toko Jl Way Pengubuan, Enggal, Bandarlampung, Jumat (17/9) lalu sekitar pukul 14.30 WIB. Toko tersebut diketahui milik influencer kesehatan dr Tirta Mandira Hudhi atau biasa dipanggil dr Tirta.

Peristiwa tersebut bermula saat dua orang remaja datang mengendarai satu unit sepeda motor. Keduanya lalu masuk ke dalam toko untuk lihat-lihat pakaian. “Seperti pengunjung pada umumnya, muter-muter dulu lihat-lihat, tanya tanya,” kata Adit salah satu penjaga toko, Minggu (19/9).


Setelah melihat-lihat, satu orang remaja tersebut mencoba salah satu pakaian. Satunya lagi bertanya dengan kasir. “Jadi disembunyikan di dalam jaket (kaos yang diambil). Satu kaos,” ungkapnya.

Baca Juga:   Oknum BPBD Pengeroyok PKL Segera Jalani Sidang

Setelah itu, tidak lama kemudian keduanya pergi dari toko pakaian tersebut. Menurut Adit, peristiwa ini tidak dilaporkan ke aparat kepolisian. Namun dijadikan bentuk pelajaran agar lebih waspada.

Senada, dr Tirta dalam postingan akun instagram pribadi miliknya menjelaskan, peristiwa tersebut tidak dilaporkan ke pihak berwajib sebagai bentuk pengalaman dan pelajaran. “Beware ya yang punya toko, jadikan pengalaman di toko saya jadi pelajaran buat kalian,” tulisnya.

Dari peristiwa tersebut, Ia juga menjelaskan jika salah satu alasan penjaga toko (shopkeeper) selalu mengikuti pelanggan yakni untuk mencegah aksi kejahatan.

“Saat itu, shopkeeper cuma satu dan fokus di kasir. Satunya lagi ke toilet bentar. Jadi emang kita lagi apes aja. Experience gini kan jarang, jadi berharga banget buat kita. “Tim kita nyadar pas mereka naik motor. Kita ga nyalahin tim, anggep aja sial haha,” ungkap dr Tirta di akun instagram pribadinya. (nal/wdi)




  • Bagikan