Tokopedia Dapat Suntikan USD 1,1 Miliar

  • Bagikan
Foto fin

radarlampung.co.id – PT Tokopedia memperoleh dana segar senilai USD 1,1 miliar. Pendanaan ini didapat dari SoftBank Vision Fund, Alibaba Group bersama Softbank Ventures Korea serta investor lainnya. Demikian diumumkan perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia tersebut seperti dikutif dari FIN, Kamis (12/12).

Perusahaan ini berharap bisa menggunakan dana tersebut untuk membangun teknologi dan infrastruktur yang memberdayakan jutaan perusahaan lokal. Juga untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.

“Dalam kurun waktu sembilan tahun pertama, Tokopedia fokus membangun pasar barang fisik dan digital terbesar di Indonesia. Memasuki tahun kesepuluh kami, Tokopedia mengembangkan ekosistem kami menjadi infrastructure-as-a-service di mana teknologi jasa logistik, pemenuhan, pembayaran dan keuangan kami akan memberdayakan perdagangan. Baik daring maupun luring,” kata CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya.

Baca Juga:   Wisata Daerah Perbatasan Bandarlampung Ikut Terdampak PPKM

Menurutnya, pendanaan ini akan memperluas skala dan jangkauan Tokopedia. Dikatakan, sejak awal, Tokopedia telah membantu jutaan UKM di Indonesia menjual produk secara digital di Tanah Air.

“Tokopedia sudah memberi jutaan konsumen akses ke lebih dari 100 juta produk, dan perusahaan ini mantap melayani jutaan pelanggan lagi. Karena adopsi internet terus berkembang pesat di wilayah ini. Kami yakin bisa memperjuangkan kewirausahaan di dalam negeri dan jalan menuju pertumbuhan berkelanjutan,” imbuh Lydia Jett, investor senior SoftBank Investment Advisers sekaligus anggota direksi Tokopedia.

Saat ini, Tokopedia melayani 93 persen kabupaten di 17.000 pulau. Tahun lalu, perusahaan ini menambah nilai dagangan brutonya empat kali lipat dan kini menyediakan jasa pengiriman pada hari yang sama kepada 25 persen pelanggannya. (fin/kyd)

Baca Juga:   Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

 




  • Bagikan