Tolak Lakukan Gratifikasi, Zainudin: Saya Layaknya Dirampok Siang Bolong

  • Bagikan
Terdakwa kasus suap fee proyek dan gratifikasi Lampung Selatan, Bupati nonaktif Zainudin Hasan usai menjalani sidang, Senin (17/12). FOTO M. TEGAR/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak hanya didakwa terkait kasus suap fee proyek, Bupati nonaktif Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan juga didakwa dengan kasus gratifikasi. Atas hal itu ia mengaku keberatan dan menolak dakwaan tersebut.

“Dalam dakwaan itu kan diketahui pada tahun 2010. Kan saya baru menjabat sebagai bupati pada tahun 2016. Jadi enggak mungkin saya menerima suap sebesar Rp7 miliar itu,” ujar Zainudin seusai menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (17/12).


Menurutnya hal itu tidak ada hubungan dengan jabatan bupati. Karena memang sejak kecil ia sudah berbisnis. “Saya ini sebelum menjabat (Bupati, Red) enggak miskin-miskin amat. Jadi janganlah saya seoalah-olah dirampok seperti siang bolong,” bebernya.

Baca Juga:   Diserang Buaya Muara, Warga Tanggamus Terluka

Atas dakwaan itu ia pun bersama dengan kuasa hukumnya akan melakukan pembelaan di beberapa persidangan nanti. “Kita lihat materi persidangan nanti. Saya akan membela,” pungkasnya. (ang/sur)




  • Bagikan