Tolong, Bantu Adia Rafia!

  • Bagikan
Ketua Komisi II DPRD Pringsewu Maulana Lahudin melihat kondisi Adia Rafa (3,5), bocah asal Sukoharjo III Barat, Kecamatan Sukoharjo yang didiagnosa menderita tumor di perut. FOTO ISTIMEWA  

radarlampung.co.id – Adia Rafa (3,5) meminta simpati para dermawan. Anak pasangan Nedo Ruyan Fernando dan Regie, yang tinggal di Sukoharjo III Barat, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu ini didiagnosa menderita tumor di perut.

Ketua Komisi II DPRD Pringsewu Maulana Lahudin bersama Sekretaris Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) Berta Niken mengunjungi kediaman Adia Rafa, Rabu (12/3). Sedianya, bocah itu akan menjalani CT scan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM).

Lantaran peralatan di rumah sakit itu rusak, Adia dibawa kembali dan menjalani CT scan di Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu.

Maulana mengatakan, pihaknya bersama organisasi lain akan terus mengawal proses perawatan Adia. Khususnya kepda warga kurang mampu agar bisa diobati maksimal. ”Kami berharap kepada rumah sakit swasta untuk mengutamakan pelayanan prima dan baik. Khususnya bagi pengguna BPJS,” kata Maulana.

“Jangan sampai masyarakat merasa sudah sakit, nambah sakit karena pelayanan yang berbelit-belit. Sesuai perintah UU tentang BPJS, rumah sakit wajib hukumnya melayani warga negara Indonesia yang sakit. Permudah semua,” tegas politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini. (sag/ais)

 




  • Bagikan