Tolong Ibu, Jangan Tinggalkan Anakmu!

  • Bagikan
Bayi yang ditinggalkan ibunya di pertigaan jalan Pekon Giham Sukamaju, sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (24/3). Identitas perempuan yang membawa bayi tersebut belum diketahui. FOTO RINTO ARIUS/RADARLAMPUNG.CO.ID
Bayi yang ditinggalkan ibunya di pertigaan jalan Pekon Giham Sukamaju, sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (24/3). Identitas perempuan yang membawa bayi tersebut belum diketahui. FOTO RINTO ARIUS/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Anggota Polsek Sekincau, Lampung Barat (Lambar) masih menyelidki orang tua bayi laki-laki yang ditinggalkan di pertigaan jalan Pekon Giham Sukamaju, sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (24/3). Hingga saat ini, identitas perempuan yang membawa bayi tersebut belum diketahui.

Kapolsek Belalau Kompol Suharjono mengatakan, awalnya perempuan yang membawa bayi tersebut mendatangi Endang (50). Saat itu, warga Pekon Tambakjaya tersebut Endang sedang menunggu mobil angkutan.


”Lalu Endang didatangi seorang wanita berusia sekitar 25 tahun. Ia mengenakan pakaian rapi, namun agak kotor dan berkaca mata. Perempuan itu mengaku dari Gresik, Jawa Timur dan hendak mencari suaminya di Lampung Barat,” kata Suharjono mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Sahyudi, Senin (25/3).

Baca Juga:   Oknum Staf Sekamar dengan Wanita Bersuami, Ini Respon Sekwan DPRD Lampung

Perempuan itu kemudian menitipkan anak yang dibawanya kepada Endang. Lantaran kasihan, Endang menggendong bayi tersebut. ”Ia juga menduga ibu bayi hanya sebentar mencari suaminya. Tapi sampai pukul 22.00 WIB, perempuan itu tidak muncul juga. Endaing kemudian pulang membawa bayi itu setelah dijemput suami dan anaknya,” sebut dia.

Pagi harinya, Endang melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Peratin Selamet Widodo. Informasi langsung diteruskan ke Polsubsektor Waytenong. ”Kami masih mencari keberadaan ibu bayi. Dari informasi yang didapat, ia datang dari arah Kelurahan Sekincau. Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dissos),” urainya.

Sementara Peratin Selamat Widodo mengatakan, bayi masih dirawat Endang. ”Apakah masih dirawat bu Endang atau tidak, masih menunggu tindaklanjut dari kepolisian,” sebut dia.

Baca Juga:   Jadi Tersangka Suap DAK Lamteng, KPK Tahan Azis Syamsuddin

Terpisah, Kepala Dissos Lampung Barat Raswan mengatakan, pihaknya menunggu perkembangan penyelidikan pihak kepolisian. ”Kalau memang nantinya bayi itu ditinggalkan dan identitas orang tuanya tidak diketahui, kita akan merawat bayi tersebut,” kata Raswan. (ius/ais)

 




  • Bagikan