Tolong Ikhlas, Tujuh Pejabat Lambar Nonjob

  • Bagikan
Bupati Lambar Parosil Mabsus melantik 135 pejabat eselon II, III dan IV di Kampung Kopi Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Rabu (9/1). FOTO DOKUMENTASI SATPOL PP LAMPUNG BARAT
Bupati Lambar Parosil Mabsus melantik 135 pejabat eselon II, III dan IV di Kampung Kopi Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Rabu (9/1). FOTO DOKUMENTASI SATPOL PP LAMPUNG BARAT

radarlampung.co.id – Sebanyak 135 pejabat eselon II, III dan IV di Pemkab Lampung Barat dilantik. Pelantikan berlangsung di lokasi ekowisata Kampung Kopi, Pekon Rugisjaya, Kecamatan Airhitam, Rabu (9/1).

Dari jumlah tersebut, sebanyak tujuh pejabat eselon II dan III di-nonjob-kan. Mereka adalah Indra Kesuma yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar); M. Nizom (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika); Mansolihi (staff ahli Bupati), Tono Suparman ( Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan) dan Gunawan Rasyid (Kepala Dinas Perhubungan).

Untuk eselon III terdiri dari Ali Amar, yang sebelumnya menjadi Sekretaris Kecamatan Belalau dan Ivandi P, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP).

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir mengatakan, ada beberapa alsan tujuh pejabat tersebut dibebaskantugaskan. Di antaranya pejabat eselon II yang sudah mendekati masa pensiun dan sakit sehingga diberikan waktu cuti untuk berobat.

”Memang ada beberapa yang dibebastugaskan, sambil menungu hasil evaluasi. Masih memungkinkan, ke depan mereka mengemban amanah kembali,” kata Akmal.

Ia berharap seluruh pejabat yang dilantik bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.  Rotasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa, sebagai salah satu upaya untuk percepatan pencapaian visi-misi daerah.

“Jadi, semua harus ikhlas dengan jabatan baru. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga visi-misi yang ada cepat tercapai,” tegasnya. (nop/ais)

 




  • Bagikan