Tolong! Masjid di Teluk Brak Butuh Perhatian

  • Bagikan
Masjid Al Barokah di Dusun Telukbrak, Pekon Telukbrak, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus terkikis pada bagian pondasi. Ini terjadi setelah banjir minggu lalu. FOTO DOKUMEN PEKON TELUKBRAK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pondasi Masjid Al Barokah di Dusun Telukbrak, Pekon Telukbrak, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus terkikis. Ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi turun di kawasan tersebut beberapa waktu lalu.

Mengantisipasi gerusan air, masyarakat telah berusaha melakukan pencegahan dengan bergotong-royong menyusun kembali batu-batu di sekitar aliran air tersebut.


Namun upaya tersebut terkendala dana, sehingga masyarakat tidak dapat membangun pondasi atau pembatas air. Masjid tersebut juga masih dalam proses renovasi pada sejumlah bagian dengan menggunakan dana swadaya.

Pujiono, selaku pengurus masjid Al Barokah mengatakan, sudah tiga kali tempat ibadah tersebut kebanjiran. Air mulai menggerus setelah jebolnya pondasi pagar kawat (bronjong) penahan.

Baca Juga:   Berawal dari Anak Cekcok, Bapak Bacok Tetangga

“Dulu tidak sampai ke situ. Berhubung tiga kali diterjang banjir dan beronjong jebol, akhirnya kena pondasi masjid. Bahkan jika banjir besar, air masuk ke masjid,” kata Pujiono.

Selaku pengurus masjid sekaligus RT, Pujiono juga mengajak warganya untuk bergotong-royong mengumpulkan batu menutup sementara pondasi yang tergerus.

“Saya hari ini juga menggerakkan gotong-royong mengumpulkan batu untuk sementara penahan pondasi masjid Al Barokah ini,” ucapnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan