Tolong Pak, Tertibkan Pengecor BBM!


ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Warga Tulangbawang Barat (Tubaba) mengeluhkan pengecor yang membeli bahan bakar minyak (BBM) di SPBU. Ini menyebabkan mereka kerap tidak mendapatkan bahan bakar.

Seperti disampaikan Munaris (45), warga Panaraganjaya, Kecamatan Tuba Tengah. Seharusnya, pihak terkait bertindak menertibkan para pengecor yang merugikan masyarakat umum tersebut.





”Kami kadang tidak dapat BBM, karena banyaknya pengecor tersebut,” keluhnya. Hal sama juga disampaikan Sugiyanto, warga lainnya.

Sementara Sudirman, warga Pulungkencana, Kecamatan  Tuba Tengah, mengaku kesal lantaran tidak mendapatkan  BBM. ”Mau beli bensin atau solar, ternyata sudah tidak ada,” kata Sudirman, Jumat (7/12).

Modus para pengecor ini menggunakan motor dengan tangki cukup besar. Ada juga mobil dengan tangki yang sudah dimodifikasi hingga bisa menampung hingga sekitar 150 liter. Normalnya, tangki kendaraan tersebut hanya 45 liter.

”Biasanya, mobil atau motor tersebut telah antre sejak pagi sampai stok BBM di SPBU habis. Kendaraan yang sama bisa beberapa kali mengisi bahan bakar,” ujarnya. (fei/ais)