Tolong Perbaiki Jalan Provinsi di Tanggamus!

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i  meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk meningkatkan fasilitas dan konektifitas ruas jalan provinsi yang berada di kabupaten itu. Hal tersebut diungkapkan Syafi’i disela-sela pembukaan Musrenbang RKPD di aula Islamic Center Kotaagung, Selasa (12/3).

Menurut Syafi’i, ada sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan pemprov, namun kondisinya rusak parah. Seperti ruas Kecamatan Pugung-Kelumbayan. Lalu jalan dari Pedukuhan Pasar Simpang, Pekon Kagungan  Kecamatan Kotaagung Timur hingga Kecamatan Cukuhbalak.


”Tanggamus sangat kaya akan potensi wisata, terutama pantainya. Bahkan saya nilai pantai di Tanggamus tidak kalah dengan yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tapi sayang, akses jalan  kewenangan Pemprov Lampung, belum banyak diperbaiki,” kata Syafi’i.

Baca Juga:   Lanjutkan Pembangunan Jembatan Pujorahayu-Lumbirejo

Syafi’i mengungkapkan, hal itu diketahuinya berdasar usulan dari masyarakat dalam musrenbang tingkat kecamatan. “Dari 20 kecamatan yang melaksanakan musrenbang, 50 persennya saya hadir. Rata-rata usulan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur jalan. Kebetulan jalan tersebut adalah kewenangan Pemprov Lampung,” urainya.

Dilanjutkan, tujuannya hadir di musrenbang tingkat kecamatan adalah untuk memastikan sinkronisasi program desa dengan mengoptimalkan dana desa sesuai dengan keinginan masyarakat. “Pembangunan akan berjalan efektif apabila ada sinergi antara program pekon dengan program pemkab,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

 




  • Bagikan