Tolong Perhatikan Kesejahteraan Ribuan Guru Honor di Pesawaran!

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Ketua PGRI Pesawaran Hisam  mengharapkan kelayakan kesejahteran enam ribu guru honorer di kabupaten itu. Hal itu disampaikan dalam acara puncak Hari Guru Nasional dan HUT Ke-74 PGRI di aula Islamic Center Ar-Royyan, Selasa (26/11).

“Kesejahteraan dan kelayakan guru honorer di Pesawaran sangat miris. Mendapatkan penghasilan di bawah upah minimum regional (UMR),” tegas Hisam.


Hisam juga menyampaikan, saat ini PGRI Pesawaran belum memiliki gedung sekretariat. “Oleh karena itu, dalam AD-ART PGRI iuran yang sebelumnnya Rp5 ribu dinaikkan menjadi Rp6 ribu. Hal tersebut diperuntukan santunan jika terjadi musibah dan keperluan lainnya,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Yahtar Malyan mengatakan akan menyampaikan keluhan tersebut kepada DPRD setempat.

“Soal kenaikan gaji dan kesejahteraan guru honorer akan saya teruskan ke pemerintah sehingga bisa dilakukan pembahasan dengan DPRD. Karena kenaikan gaji tersebut juga tergantung pada pendapatan daerah,” sebut dia. (esn/ozi/ais)




  • Bagikan