Top ! Daerah Ini Vaksinasi Tahap I 97 Persen

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kelurahan Blambangan Umpu Way Kanan catat torehan manis dalam hal vaksinasi tahap pertama. Dijelaskan Hasanudin, Lurah Blambangan Umpu, kelurahan Blambangan Umpu persentase vaksinasi telah mencapai 97 persen. Sedangkan target dipancang 70 persen. Target tersebut terhitung sejak tanggal 1 hingga 31 Desember 2021.

Tersisa 3 persen yang belum mengikuti vaksinasi tahap pertama. Yakni kelompok lansia, anak-anak dan warga yang tinggal di lokasi sulit terjangkau petugas.  “Hasil ini merupakan kerja keras tidak kenal Lelah tim kelurahan yang terus bergerak menghimbau dan menjemput warga untuk vaksin,” katanya.



Untuk itu, fokus berikutnya adalah mengejar target vaksinasi tahap kedua. “Tim terus bekerja keras untuk terus mensukseskan vaksinasi ini,” katanya.

Camat Blambangan Umpu Akhmad Syafari mengapresiasi capaian tersebut. Dijelaskannya, Blambangan Umpu adalah ibukota Way Kanan dan menjadi contoh bagi kampung lainnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan Anang Risgianto menyatakan, hingga Kamis (6/1) belum ada warga Way Kanan terkonfirmasi covid-19. “Namun tetap kita harus waspada,” katanya. (sah/wdi)






  • Bagikan