Top, Dishub Lampura Mulai Layani Uji KIR Pasca Raih Sertifikat Kalibrasi

  • Bagikan
Kepala Dishub Lampura saat melihat kendaraan roda empat yang sedang melakukan Uji Kir di Kantor Dishub Lampura, kemarin (10/1). FOTO FAHROZY IRSAN TONI /RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah dinyatakan lulus Uji Kalibrasi lima alat Uji Kendaraan Bermotor milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kini sejumlah alat tersebut juga sudah mendapat sertifikat kalibrasi dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Keluarnya sertifikat kalibrasi tersebut, bersamaan dengan sertifikat untuk empat orang master dari Dishub.

“Alhamdulillah sebelumnya lima alat uji kendaraan kita dinyatakan lulus kalibrasi, tapi ini kita sudah dapat sertifikatnya. Ditambah lagi empat orang master penguji kita yang dua orangnya sudah melakukan pendidikan mengenai alat uji KIR kendaraan,” papar Kepala Dishub Lampura Basirun Ali kepada Radar Lampung, Kamis (10/1).

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, seluruh perusahaan baik BUMD maupun BUMN yang memiliki kendaraan agar melakukan uji Kir di Kabupaten Lampura. Sebab, alat uji Kir kendaraan di Lampura sudah diuji Kemenhub dan dinyatakan lulus kalibrasi dan mendapat sertifikat.

“Alat uji kendaraan sendiri sudah beroperasi sejak 1 Januari 2019 lalu. Ke lima alat tersebut yakni, alat uji kuncup roda depan (Side Slip Tester), alat uji lampu (Headlight tester), alat uji berat sumbu (Axele Load Meter), alat uji rem (Break Testerk) dan alat uji spedometer,” beber Basirun.




  • Bagikan