Top, Dishub Lampura Mulai Layani Uji KIR Pasca Raih Sertifikat Kalibrasi

  • Bagikan
Kepala Dishub Lampura saat melihat kendaraan roda empat yang sedang melakukan Uji Kir di Kantor Dishub Lampura, kemarin (10/1). FOTO FAHROZY IRSAN TONI /RADARLAMPUNG.CO.ID

Nantinya, sambung Basirun, untuk kendaraan yang sudah dinyatakan lulus uji Kir, tidak hanya akan diberikan buku Kir saja. Tetapi akan ditempel stiker tanda uji sebagai tanda bahwa kendaraan tersebut memang layak jalan.

Namun jika ada kendaraan yang tidak pernah melakukan uji Kir, Dishub tidak akan pernah melakukan pengujiian. “Kalau tidak punya Kir dan tanda layak Uji jalan kan tidak bisa. Kendaraan tersebut pasti akan dikejar polisi karena salah satu syarat layak jalan harus mendapat Uji Kir kendaraan,” timpalnya.


Untuk itu, kepada masyarakat Lampura, tidak perlu lagi jauh-jauh mendatangi kabupaten lain hanya untuk Kir kendaraanya, sebab di Lampura sendiri sudah bisa beroprasi uji KIR. “Ini langkah awal kemajuan Kabupaten Lampura. Uji kir sudah ada di tempat kita ini, tidak perlu jauh-jauh lagi, datang saja ke Dishub Lampura,” pungkasnya. (ozy/sur)




  • Bagikan