Top ! Dua Siswa SMAN 2 Bandarlampung Bakal Tampil di Istana Merdeka

  • Bagikan
Para peserta audisi yang lolos seleksi paduan suara Gita Bahana Nusantara yang akan tampil di HUT RI ke 74 di Istana Merdeka pada 17 Agustus mendatang. Foto ist

radarlampung.co.id-Empat remaja Lampung terpilih menjadi anggota paduan suara peringatan HUT RI ke-74 di Istana Merdeka 17 Agustus mendatang. Dua diantaranya adalah siswa SMAN 2 Bandarlampung.

Kedua siswa itu Laras Whisanty Prameswari (siswi kelas XI IPA 4) dan Muhammad Rayfasa Chandra (siswa kelas XII IPA 1). Laras memiliki tipe suara sopran. Sementara Rayfasa Chandra punya tipe suara bass.

Keduanya terpilih dari 150 peserta yang mengikuti acara seleksi paduan suara Gita Bahana Nusantara. Seleksi digelar Pemerintah Provinsi Lampung di Balai keratun pada 23-24 juli 2019 lalu.

Kepala SMAN 2 Bandarlampung Drs.Jumani Darjo.M.Pd. mengapresiasi prestasi yang diraih para siswa. Bahkan, SMAN 2 Bandarlampung menjadi satu-satunya SMA yang menjadi perwakilan Lampung di event nasional tersebut.

Baca Juga:   Itera Siapkan PTM Metode Hybrid Learning

“Sebuah keberhasilan karena tahun lalu kami hanya meloloskan satu orang,” katanya.

Ia menjelaskan, pencapaian tersebut tidak terlepas dari persiapan yang matang. Menurutnya, Laras dan Muhammad Rayfasa Chandra memang dikenal punya suara yang bagus. Laras kerap mewakili Lampung di kontes tarik suara nasional ataupun lokal.

Capaian keduanya, lanjut Jumani, merupakan bentuk keberhasilan sekolah yang selalu memperhatikan dan membantu mengembangkan bakat siswa. Tak hanya bidang akademik, tapi juga dibidang seni dan budaya. “Sukses anak- anakku membangun hari depan gemilang”, ujarnya.

Sementara, dua peserta lainnya asal Lampung adalah Elisabeth Ivana Nancy yang memiliki tipe suara alto. Elisabeth Ivana merupakan mahasiswi Universitas Lampung. Seorang lagi adalah Ivan David Sidabutar yang punya tipe suara tenor. Ivan merupakan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Baca Juga:   Yayasan Tak Boleh Campuri Kelulusan Siswa

Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov Lampung saat ini tengah mempersiapkan kebutuhan para peserta paduan suara. Mulai dari tiket pesawat, pakaian adat dan olahraga hingga uang pembinaan untuk keempatnya. Dan rencananya keempat remaja Lampung ini akan mengikuti pemusatan pelatihan 1- 19 Agustus 2019 di Wisma Kinasih, Cimanggis Depok, Jawa Barat. (cw1/wdi)




  • Bagikan