Top ! Film Indie Siswa SD Muhammadiyah Tuba Tengah Berjaya di Semarang

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Tulangbawang Tengah (Tuba Tengah), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, meraih penghargaan dalam  lomba junior film indie tingkat SD Olympicad di Semarang, Sabtu-Senin (26-28/10/2019).

Film yang berjudul “Empat” dan berdurasi lima menit ini mampu memikat hati juri. Sehingga tim juri memberikan penilaian yang sempurna dan meraih juara 2 menyingkirkan  324 film-film lain dari seluruh sekolah Muhammadiyah se-Indonesia.

Film yang dimainkan dengan empat siswa SD tersebut mengisahkan tentang seorang sahabat di lingkup sekolah yang mempunyai keterbatasan ekonomi dan terus mendapatkan dukungan dari ketiga rekannya.

Dia Adalah Chaca, (Jauza Khanza kharunnisa) eorang siswi yatim piatu yang di asuh oleh kakeknya merupakan keluarga tidak mampu. Sementara ketiga temannya yakni Ghifara Yusuf Fakhri Cahyo Putra, Alami Faaiq Alfeno serta Hafiz Kurniawan berasal dari keluarga berada.

Baca Juga:   Universitas Teknokrat Indonesia Salurkan Sapi dan Kambing ke 12 Panti Asuhan

Ketiga teman Chaca tersebut justru selalu memberikan dukungan dan bantuan pada Chacha untuk bisa bersekolah.

“Pesan moral yang kami sampaikan pada film tersebut adalah bahwa keterbatasan ekonomi bukan penghalang untuk bersahabat dan bersama meraih prestasi tanpa melihat status,”ungkap Ghifara Yusuf Fakhri, Siswa kelas IV ini. (fei/wdi)




  • Bagikan