Top ! Lambar Raih Dua Penghargaan dan Juara I Tingkat Nasional Klaster B

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID– Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka kategori pejabat publik dan Penggiat Literasi Yusmalasari, S.Si menerima penghargaan untuk kategori masyarakat dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Selasa (14/9).

Penyerahkan piala dan sertifikat penghargaan kepada Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Yusmalasari melalui virtual yang dikemas dengan acara Gemilang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Tahun 2021.


Sebagai apresiasi atas prestasi yang diperoleh Pemkab Lambar kemarin, Selasa (14/9) menggelar nonton bareng secara bersama untuk kepala Perangkat Daerah di Aula Kagungan, sedangkan untuk instansi vertikal, camat, pekon dan sekolah pelaksanaannya di masing-masing kantor, balai pekon, serta sekolah mulai dari tingkat SD sampai tingkat SLTA melalui virtual.

“Saya bangga serta bersyukur atas raihan prestasi di bidang literasi yang merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Semoga ini akan menambah semangat seluruh masyarakat Lampung Barat untuk mendukung dan giat membudayakan membaca secara khusus,” ungkap Parosil.

Baca Juga:   Polinela Selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Inspektor Pertanian Organik Tanaman

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerhati jajaran gerakan literasi, para lamban baca yang tersebar luas di Kabupaten Lambar untuk terus bekerja mewujudkan kabupaten literasi untuk kesejahteraan.

Sementara Direktur RSIA Bunda yang juga Penggiat Literasi Yusmalasari, S.Si mengungkapkan, literasi adalah panggilan jiwa dan ia telah berhasil memprakarsai dan mendorong kegiatan budaya membaca dengan dana pribadinya yang kesemuanya dilakukan dengan tulus dan ikhlas.

Ketika tahun ini, Yusmalasari bersama Bupati Lambar menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka tahun 2021 dari Perpustakaan Nasional RI. Yusmala merasa ini semua adalah keberhasilan bersama.

“Saya berterimakasih kepada Perpustakaan Nasional RI, Bapak Parosil Mabsus, Bupati Lambar, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung, bapak Yudha Setiawan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar, Makcik Partinia Parosil Mabsus Ketua Tim GLD Kabupaten Lambar/Bunda Literasi Lampung Barat, seluruh pengelola lamban baca dan penggiat literasi se-Lampung Barat,” ujar Yusmalasari.

Di lain pihak, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yudha Setiawan, S.I.P mengungkapkan, Kabupaten Lambar menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka dua sekaligus yaitu Bupati Parosil Mabsus menerima penghargaan untuk Kategori Pejabat Publik dan Penggiat Literasi Yusmalasari, S.Si menerima penghargaan untuk Kategori Masyarakat.

Baca Juga:   Polinela Selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Inspektor Pertanian Organik Tanaman

Yudha mengatakan, ia bersyukur dan berterimakasih pada semua jajaran Perangkat Daerah di Kabupaten Lambar dan semua pihak yanh telah memberikan dukungan. “Ini membuktikan bahwa Pak Cik sebagai pencetus kabupaten literasi telah diakui keberhasilannya sehingga menerima penghargaan tersebut,” ungkap Yudha.

Ia juga berterimakasih kepada jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat yang telah berperan untuk suatu kerja nyata sehingga membuahkan hasil yang maksimal. “Selain dua penghargaan tersebut, Perpustakaan Puska Mandiri Pekon Puramekar keluar sebagai juara 1 Tingkat Nasional Klaster B. Ini kerja kita semua, terima kasih kepada Pak Bupati dan Ketua GLD Lampung Barat,serta Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung, yang telah berperan untuk mewujudkan Perpustakaan Puska Mandiri Juara 1 Tingkat Nasional,” tutupnya. (lus/rnn/wdi)




  • Bagikan