Top ! Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Juara Nasional Short Script Writing

  • Bagikan
Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Prestasi apik diukir mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Moch. Rizky Rifaldi menjadi juara ketiga dalam lomba short script writing atau penulisan naskah film pendek dalam bahasa Inggris tingkat nasional. Lomba ini merupakan salahsatu cabang yang dipertandingkan di Telkom Annual Contest of English Society (TACES) 2021 oleh Telkom University pada tanggal 13 Juni 2021.

Pada kategori short script writing, peserta ditantang untuk menginterpretasikan tema “Bold to Step Arise” sebagai tema besar TACES 2021 ke dalam naskah sepanjang 10 halaman. Rizki menggarap naskah berjudul “Shooting Star” yang berkisah tentang seorang pemuda yang bertemu dengan dua orang yang merupakan korban bullying atau perundungan. Pesan moral yang Rizky angkat adalah bahwa seseorang yang dibully tidak menandakan bahwa dia lemah.

Baca Juga:   Itera Siapkan PTM Metode Hybrid Learning

Rizky merupakan mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia angkatan 2008 yang saat ini sedang duduk di semester ke-4 dan menyukai dunia sastra. Dalam Rizky membutuhkan satu minggu untuk menyelesaikan naskah dengan tema yang harus “winning idea” dan mudah untuk diikuti. Proofreading menjadi kunci lainnya dimana tata bahasa dan kaidah penulisan harus benar-benar diperhatikan untuk memaksimalkan nilai.

“Perasaan saya setelah memenangkan lomba ini tentulah senang karena ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti perlombaan script dan harapan kedepannya semoga kemampuan saya dalam menulis naskah sastra terus meningkat,” katanya.

Suprayogi, M.Hum. Kaprodi Sastra Inggris menambahkan, saat ini kuliah di Sastra Inggris perlu diarahkan ke penulisan kreatif lintas genre dan mahasiswa perlu menguasai publikasi sastra secara digital. “Mengirim mahasiswa ke perlombaan Bahasa dan Sastra Inggris adalah bagian dari upaya memperkenalkan ke masyarakat bahwa Prodi Sastra Inggris Teknokrat mengikuti tren dan kebutuhan industri kreatif saat ini,” katanya. (rls/wdi)




  • Bagikan