Top ! Pemkab Tubaba Bagikan Ratusan Ton Beras

  • Bagikan
Bupati Umar Ahmad saat memberikan pengarahan distribusi sembako di Tubaba. foto ist for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Sebanyak 600 ton beras akan dibagikan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kepada 60 ribu kepala keluarga (KK) sebagai ekses pandemi Covid-19.

Bantuan beras tersebut akan dibagikan pekan depan kepada masyarakat. Saat ini sedang dalam tahap penyiapan oleh tim sebagai  bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19.


Masing-masing bantuan tersebut akan dibagikan kepada 60 ribu kepala keluarga. Masing-masing akan mendapatkan jatah sebanyak 10 kg per KK.

Para penerima batuan sosial berupa beras ini sedang didata oleh tim yang tersebar di sembilan kecamatan se-Tubaba. “Jadi bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak,”ungkap Bupati Tubaba Umar Ahmad melalui Sekdakab Tubaba, Herwan Sahri, Rabu (22/4).

Baca Juga:   Pemprov Lampung Terima 5.000 Kotak Alat Antigen Senilai Rp10 Miliar

Pembagian beras kepada 60 ribu KK ini, tambah Sekretaris Gugus Tugas Pecegahan Covid-19 Tubaba ini untuk membantu warga terdampak. “Total anggaran yang kami siapkan sebanyak Rp14 miliar. Dana tersebut didapat dari refokusing APBD 2019,” tegas Herwan lagi.

Jika kelak masyarakat terdampak sampai Juni 2020 masih membutuhkan bantuan bantuan, maka Pemkab masih memiliki anggaran yang dapat dimantaafkan lantaran uang tersebut diletakkan di Kas daerah.

Diakui Herwan bahwa bantuan ini akan berjalan seiring dengan bantuan-bantuan yang telah dikucurkan pemerintah pusat kepada warga diantaranya program PKH, BPNT, dan bantuan langsung tunai. (fei/wdi)




  • Bagikan