Top ! Radar Lampung TV Sabet Gelar Juara di PLN Journalist Award

  • Bagikan
Radar Lampung TV berhasil menyabet juara III dalam lomba PLN Journalist Award.

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kiprah dan sumbangsih Karya Jurnalistik Radar Lampung TV (grup Radar Lampung) semakin terang benderang. Teranyar, Radar Lampung TV menorehkan prestasi nasional dalam event PLN Journalist Award Tahun 2020/ untuk kategori feature televisi. Melalui film dokumenter bertajuk Peran Listrik Dan Dampak Bagi Masa Depan.

Video feature karya Gilang Wiradinata, jurnalis Radar Lampung TV itu menyabet juara III. Di ketegori ini, juara II diraih Agus Faturohman dari Metro TV dan Asdar Zuula dari I News TV. Video karya Gilang tersebut telah melewati seleksi ketat tim juri dari seribu karya jurnalistik se Indonesia untuk beberapa kategori.


Video berdurasi tak lebih dari 13 menit itu berisi sajian dimulainya produksi listrik, distribusi hingga konsumsi listrik, dengan perbandingan penggunaan listrik di wilayah perkotaan dan desa serta upaya menjadikan energi baru terbarukan sebagai green energy sebagai sumber daya Listrik yang ramah lingkungan. Didalamnya, juga mencakup cerita produksi listrik di PLTU Ulu Belu dan proses pemeliharaan jaringan distribusi listrik yang ramah lingkungan. Atas prestasi tersebut, Gilang berhak atas hadiah berupa piala, sertipikat dan uang tunai sebesar Rp10 juta.

Baca Juga:   Tokonya Dimasuki Pencuri, Ini Sikap Influencer dr. Tirta

Untuk diketahui PLN secara kesinambungan menggelar penghargaan bagi karya jurnalistik, PLN jurnalis Award 2020 mengusung tema Terangi Negeri, Indonesia Maju. Even ini merupakan Sebuah ajang penghargaan PLN terhadap insan Pers yang terus melahirkan karya berkualitas dalam mendorong ketenagalistrikan di Indonesia.

Terkait capaian ini, Direktur Radar Lampung TV Adi Kurniawan menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas apresiasi dari PLN. Dirinya berharap prestasi yang telah ditoreh dapat jadi pemicu untuk Radar Lampung TV terus menghasilkan karya terbaik. (tim/wdi)




  • Bagikan