Total, 39 Warga Pekon Sukabumi Positif Covid-19, Satgas Berlakukan PPKM Micro

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Total terkonfirmasi positif Covid-19 di Pekon Sukabumi, Kecamatan Batubrak, Lampung Barat mencapai 39 kasus. Ini berdasar penambahan 17 pasien, Kamis (1/7).

Sebelumnya, sebanyak 22 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Ini merupakan hasil tracing atau rombongan warga yang mengikuti tes Swab massal, Senin (28/6) lalu.

Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan menuturkan, masih ada 13 sampel yang belum keluar. “Penambahan 17 orang ini berdasar hasil tes Swab PCR dari 22 sampel. Masih ada 13 sampel lagi yang hasilnya belum keluar,” kata Nezwan.

Terkait kluster penyebaran, Nezwan mengatakan ada keterkaitan kontak dengan salah satu dari tiga pasien yang terlebih dahulu terpapar Covid-19 di lekon tersebut.

Baca Juga:   Kabar Baik, Pemprov Lampung Realisasikan Dana Bagi Hasil dan Insentif Nakes

“Jadi sebelumnya ada tiga warga yang positif Covid-19. Mereka mengikuti pengajian ke luar daerah. Setelah dinyatakan positif, satu dari warga tersebut sempat mengadakan akikahan yang dihadiri masyarakat pekon,” ujarnya.

Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 Pekon Sukabumi, Camat yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Batubrak Mat Suhyar mengatakan, pihaknya akan memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Ya, rencananya kita akan berlakukan PPKM berskala mikro. Tapi secara teknis kami masih koordinasikan dengan satgas kabupaten dan sekkab. Jadi sekarang sedang dibahas,” kata Mat Suhyar. (edi/ais)




  • Bagikan