TPS Mobile di RSUDAM Ditiadakan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya meminimalisir penyebaran virus Corona, Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM) meniadakan TPS mobile pada pilkada serentak 2020.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, kondisi rumah sakit terlihat lengang. Tidak ada aktivitas petugas TPS dan lainnya di ruang perawatan.

Salah seorang pengunjung RSUDAM, Amalia (37), warga Kedaton Bandarlampung awalnya menyangka ada TPS keliling.

“Nggak tahu. Saya juga nungguin dari pagi. Kalau ada, mau nyoblos. Tapi nggak ada tanda-tanda juga sampai jam segini,” kata Amalia.

Terpisah, Kabag Humas RSUDAM Ratna Dewi Ria menyatakan, TPS mobile memang ditiadakan. Keputusan ini diambil dari hasil koordinasi pihak rumah sakit dan instansi terkait.

“Hasil koordinasi Kabag Umum, Bidang Keperawatan bersama PPK Kedaton, disepakati tidak ada TPS mobile atau petugas mendatangi pasien ke ruang perawatan,” kata Ratna.

Selain itu, merujuk kepada kebijakan manajemen RSUDAM di masa pandemi, salah satunya membatasi jumlah pendamping pasien. Maksimal dua orang.

Kemudian meniadakan sementara waktu jam berkunjung pasien. Ini tertuang dalam surat edaran Nomor 445/1436/VII.02/1.1/III/2020. (mel/ais)



  • Bagikan