Traffic Light Tertutup Tiang, Dishub Badarlampung Pilih Mengalah

  • Bagikan
Traffic light yang sebelumnya tertutup tiang, kini telah ditambah tiang melengkung ke arah badan jalan untuk mempermudah penglihatan pengguna jalan. Dibidik Rabu (16/10). FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah sekian lama traffic light di perempatan Jl. H. Agus Salim – Jl. Cut Nyak Dien (dekat Pasar Tamin) tertutup beberapa tiang, akhirnya Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung memutuskan mengalah. Dishub mengambil insiatif dengan satu solusi.

Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan, adapun solusi dari permasalahan tersebut pihaknya berinisiatif menambahkan besi melengkung sehingga traffic light condong ke tengah bahu jalan.

“Setelah ada beberapa masukan dari kawan-kawan media, kita akhirnya mengambil inisiatif menambah besi di atasnya. Yang sebelumnya tertutup tiang, kini traffic light-nya mudah terlihat, karena berada di sisi atas,” jelasnya kepada Radar Lampung, Rabu (16/10).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan demi kemudahan dan keamanan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan tersebut. Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta kepada pengembang atau swasta yang menggunakan tiang di median jalan untuk dapat memperhatikan adanya rambu-rambu lalu lintas.

Baca Juga:   Pelukisan Mural Flyover MBK Mandek?

“Kita meminta pihak pengembang atau swasta agar tidak memasang tiang yang mengakibatkan terganggunya rambu-rambu jalan yang diperuntukan untuk keselamatan pengguna jalan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dishub pernah berpikir akan menyelesaikan dengan menyurati Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim). Namun, hal tersebut terbilang sulit dilakukan, lantaran tiang-tiang tersebut sudah terpasang. (apr/sur)




  • Bagikan