Transaksi Narkoba, Pakai Bersama, Digrebek Petugas

  • Bagikan
Wakasat Serse Narkoba Polresta Bandarlampung AKP Hepran Arfa saat memimpin ekspos di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (15/1). Foto M Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Satuan Reserse Narkoba Polresta Banarlampung berhasil meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkotika. Ketiganya adalah, Rian (25), Rahmat (22) dan Dimas (24).

Dalam aksi pengrebekan di kediaman salah satu tersangka di Jalan Pangeran Tirtayasa, Sukabumi, Bandarlampung tersebut, polisi berhasil menyita 57 butir pil ekstasi, 13 linting ganja, 26 paket Sabu, dan seperangkat alat hisap bong.

Wakasat Serse Narkoba Polresta Bandarlampung AKP Hepran Arfan mengatakan, mereka ditangkap saat tengah bertransaksi barang haram tersebut pada 26 Desember 2018. Bahkan pada saat penggrebekan itu, ketiganya sedang asyik pesta narkoba.

“Kami mengamankan dua pengguna yaitu, Dimas dan Rahmat. Sedangkan tersangka Rian yang menjadi pengedar sabu dan pil ekstasi yang disimpanya dalam tas dan ganja diletakan dalam bungkus rokok,” kata Hepran didamping Kasubag Humas AKP Titin Maezunah di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (15/1).

Baca Juga:   Polresta Pantau Ketersediaan Obat-obatan dan Multivitamin Penderita Covid-19

Berdasarkan kepemilikan barang bukti tersebut, tersangka Rian yang merupakan residivis kasus yang sama beserta dua temanya terancam pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 111 ayat(1) UU RI No 35 Tahun 2019 tentang Narkotika.

“Minimal hukuman paling singkat 5 tahun dan saat ini kami masih mengembangkan kasus untuk pelaku lainnya yang masih berkeliaran,” tegas Hepran.

Sementara itu, tersangka Rian mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari KK (DPO) dengan imbalan Rp800 ribu. “Saya dapat dari KK, dia yang antar dan taruh di saya. Sdah dua kali dikasih upah Rp800 ribu sama dia,” kata Rian.

Menurut Rian, uang imbalan tersebut digunakanya untuk keperluan sehari-hari. Sedangkan untuk satu paket sabu kecil dijualnya Rp500 ribu.

Baca Juga:   Advokat David dan Klien yang Divonis 2,5 Tahun Ajukan Banding, Ini Penjelasan Kuasa Hukumnya

“Iya (sabu) saya pakai juga. Kalau ganja saya tukeran sama Rahmat, dan uangnya dipakai untuk hasil penjualan untuk keperluan hidup,” tandasnya. (mel/kyd)




  • Bagikan