Transformasi Jadi Kampus Riset, Peringkat Unila Naik Signifikan

  • Bagikan
Hasriadi Mat Akin saat wawancara di ruang kerjanya. Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Fase pertama transformasi, Universitas Lampung (Unila) tengah fokus pada Riset dan Reformasi Birokrasi. Dengan bertransformasi, peringkat Unila terus mengalami peningkatan lebih baik. 

Diketahui, pada tahun 2018, menurut GreenMetric, Unila peringkat ke-20 dari 3.320 perguruan tinggi di Indonesia. Pada awal tahun 2019 menurut Kemenristekdikti, Unila berada pada peringkat ke-18, naik empat tingkat dari tahun sebelumnya, menempati dua terbaik di Sumatera.

Selanjutnya, lembaga pemeringkatan perguruan tinggi internasional yaitu Webometrics juga merilis, Unila berada pada posisi ke-15, dan menurut 4ICU atau 4International College and University, menempati posisi ke-9 nasional.

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin, mengatakan, peningkatan itu menurutnya bukan tujuan tapi itu bisa menjadi ukuran. Menurutnya, hasil pengingkatan itu karena perkembangan Unila telah direkam oleh dunia dan nasional. 

Hal itu juga karena bertransformasinya kampus hijau dari teaching university menjadi reseach university. Dengan keberhasilan itu, kami juga telah meningkatkan dana riset untuk 2019 sebanyak 50 persen atau hampir Rp23 miliar. Sehingga, semua dosen bisa ikut melakukan riset. (apr/kyd)


Baca Juga:   Tingkatkan Pendapatan Perajin Rotan di Pringsewu


  • Bagikan