Truk Muatan Gula Tabrak Motor dan Rumah, Belasan Orang Tewas

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebuah truk tronton bermuatan gula pasir mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan bermotor dan deretan rumah di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Minggu (20/5). Sebelas orang dinyatakan meninggal dunia akibat peristiwa nahas tersebut.

Kanit Laka Polres Brebes Iptu Budi Supartoyo mengatakan, kesebelas korban tersebut dinyatakan meninggal dunia di TKP, dimana sepuluh orang luka lainnya saat ini berada di Rumah Sakit Siti Aminah dan Alam Medika, Bumiayu. “Korban meninggal di RSUD Bumiayu,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (20/5).

Menurut Budi, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian bermula saat sebuah truk tronton melaju dari flyover Kretek menuju jalan turunan ke arah utara. “Namun pada saat di TKP, ada kerusakan rem,” katanya.

Baca Juga:   Bandel, Tempat Usaha Ini Disegel 7 Hari

Akibatnya, sopir tak bisa menahan laju kendaraan dan akhirnya banting setir ke arah kiri. Praktis, truk bernopol H 1996 CZ itu langsung menubruk sebuah mobil sedan bernopol E 1085 RE yang dikemudikan Rasidin, 38, warga RT 05 RW 2 Desa Wanggup, Indramayu.

Selain itu, truk lanjut Budi, juga menggasak sejumlah belasan unit sepeda motor, serta beberapa rumah di sekitar TKP. “Jumlah rumah rusak belum kita pastikan, tapi tadi ada dua,” ujarnya lagi.

Budi menyebut sopir dari truk tronton tersebut saat ini masih mengalami luka, sehingga belum memungkinkan untuk dimintai keterangan. Saat ini, pihaknya tengah melakukan evakuasi di lokasi kejadian agar arus lalu lintas bisa kembali normal.

Baca Juga:   PPKM Level 4 Resmi Berlanjut Hingga 2 Agustus

“Kami akan lakukan penyelidikan dengan menanyai sopir, termasuk apakah ada kernetnya supaya nanti bisa terang semuanya terkait jumlah kerusakan dan tentunya penyebabnya,” pungkasnya. (jpg/gus)




  • Bagikan