Truk Muatan Singkong dan Genting Adu Kambing, Dua Orang Luka

  • Bagikan
di simpang 3 Gedung Dalam Kecamatan Batangharinuban Lampung Timur, Senin (8/2). Foto Dwi P/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id-Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang 3 Gedung Dalam Kecamatan Batangharinuban Lampung Timur, Senin (8/2) pukul 10.30 Wib. Kecelakaan yang menimpa 2 unit truk itu mengakibatkan 2 pengemudinya mengalami luka-luka.

Masing-masing Sigit (36) warga Kecamatan Sekampungudik Lamtim yang mengemudikan truk colt dieasel BE 9883 ND bermuatan singkong dan Fajar ( 35) warga Branti Lampung Selatan yang mengemudikan truk colt diesel BE9826 BN yang bermuatan genting.

Sigit menuturkan, peristiwa berawal ketika dirinya berniat membawa singkong dari Sekampungudik menuju pabrik di wilayah Kedaton Batangharinuban.

Saat melintas simpang tiga Gedungdalam, dari arah Pekalongan meluncur truk yang bermuatan genting. Ke dua pengemudi saling tidak mau mengalah, akhirnya terjadilah tabrakan yang mengakibatkan bagian depan  dua truk mengalami kerusakan berat. Kejadian itu, juga mengakibatkan Sigit sempat terjepit bagian depan truk. Sementara, Fajar mengalami luka pada bagian tangannya.

Baca Juga:   Stok Oksigen Menipis, RSUD Sukadana Cari Dari Luar Lamtim

Lokasi kejadian yang berada di tengah simpang 3 itu juga menyebabkan arus lalulintas dari 3 arah mengalami kemacetan. Sebab, dua kendaraan yang saling adu kepala itu berada di tengah persimpangan. Kemacetan baru terurai setelah personil Satuan Lalulintas Polres Lamtim mengevakuasi dua kendaraan yang bertabrakan.

Terpisah Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Lantas AKP Ikhwan Syukri membenarkan kejadian itu. Menurutnya, korban Sigit yang mengalami luka patah  bagian kaki kanan dirawat di Rumah Sakit yang ada di Kota Metro. Sementara, Fajar yang mengalami luka ringan masih dimintai keterangan di Polres Lamtim.  “Dari hasil olah TKP dan penyelidikan sementara, peristiwa itu akibat kelalaian dua pengemudi truk,”jelas AKP Ikhsan Syukri. (wid/wdi)




  • Bagikan